Satlantas Polres Cilegon Laksanakan Operasi Keselamatan Maung Di Landmark Kota Cilegon

Cilegon  – Polres Cilegon Polda Banten Melaksanakan Kegiatan Operasi Keselamatan Maung 2023 Dihari pertama dilaksanakan di Landmark atau Tugu Kota Cilegon yang lebih mengedepankan upaya Preventif dan Preemtif dan hanya 20 % Penegakan Hukum berupa Teguran kepada Masyarakat Yang melanggar Lalulintas Secara Kasat Mata, Selasa (07/02).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro diwakili Kasihumas Polres Cilegon AKP Sigit Dermawan mengatakan bahwa hari Kami Polres Cilegon Polda Banten dibawah Pimpinan Kasatlantas Polres Cilegon AKP Jeany Viadiniati yang diwakili Iptu A. Haris Munandar Selaku Kbo Satlantas Polres Cilegon yang mana Kegiatan Hari ini dilaksanakan Pukul 10.00 Wib di Landmark atau Tugu Kota Cilegon.

Adapun tujuan dalam mengatasi permasalahan bidang lalu lintas tidak bisa berdiam diri, kita wajib bertindak dan melakukan berbagai upaya diantaranya membina serta memelihara Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) sesuai dengan Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dan Dengan Harapan Polres Cilegon Polda Banten Melalui Satlantas mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis, teknis maupun strategi agar potensi pelanggaran, kemacetan serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir sehingga tercipta Kamseltibcarlantas yang baik, ” ujar AKP Sigit Dermawan.

“Selanjutnya seperti kita ketahui bahwa dalam mewujudkan Kamseltibcarlintas harus didukung dengan perilaku manusia yang memiliki disiplin yang memadai faktor manusia dapat dibagun memalui edukasi, sistem pengujian saat membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) dan penegakan hukum serta tersedianya pendidikan keselamatan berlalu lintas,” lanjut AKP Sigit Dermawan.

Kami menghimbau kepada masyarakat Kota Cilegon dan Kabupaten Serang Operasi Keselamatan Maung Tahun 2023 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai 7 sampai dengan 20 Februari 2023, Operasi diharapkan dapat mewujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya situasi Kamseltibcarlantas yang produkti,” ujar AKP Sigit Dermawan.

Dimana hari ini kami Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan, penyuluhan, sosalisasi, dengan cara membagikan brosur, leaflet, stiker, pemasangan spanduk atau baliho, laksnakan operasi di lokasi yang dijadikan sebagai titik kumpul masyarakat, cegah segala bentuk pelanggaran lalu lintas dengan cara humanis, laksanakan teguran simpati terhadap pelanggar. tutup AKP Sigit Dermawan.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …