Satlantas Polres Lebak Evakuasi Korban Laka Lantas Yang Sebabkan Satu Orang Meninggal Dunia

Satlantas Polres Lebak Evakuasi Korban Laka Lantas Yang Sebabkan Satu Orang Meninggal Dunia

Lebak  – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dengan Pick Up di Jalan Raya Malingping – Bayah  tepatnya di Kampung Mekar sari Desa Pondok Panjang Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak pada Sabtu (06/08) sekitar pukul 14.30 Wib.

Kecelakaan tersebut melibatkan kendaraan Pick Up Daihatsu Grandmax Nopol : A-8523-FF yang dikendarai AS (36) dan Kendaraan motor Vario Nopol : A-3932-OT yang dikendarai MM (22) dengan memonceng HN (44), MA (3) dan HR (4).

Kasatlantas Polres Lebak AKP Kresna Ajie Perkasa membenarkan kejadian tersebut. “Benar telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor dan Pick Up sehingga mengakibatkan satu korban meninggal dunia,” kata Kresna.

Selanjutnya Yusuf menjelaskan kronologi kejadian laka lantas. “Ketika kendaran sepeda motor yang dikendarai MM berboncengan HN ,MA dan HR bergerak dari arah Bayah menuju arah Malingping setiba di TKP hilang kendali dan oleng ke sebelah kanan jalan tiba tiba dari arah belakang datang Kendaran Pick Up yang dikendarai SP hingga terjadi benturan menyebabkan pengendara sepeda motor beserta penumpang terpental dan terjatuh,” ujar Kresna

Atas kejadian tersebut ,”Mengakibatkan pengendara dan penumpang sepeda motor mengalami luka luka dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Umum Malingping Kabupaten Lebak untuk mendapatkan perawatan medis selang beberapa menit pengendara motor meninggal dunia,” ucap Kresna.

Yusuf menambahkan jika petugas yang datang kemudian mengevakuasi korban dan mengamankan kendaraan untuk diproses lebih lanjut, “Petugas sudah melakukan olah TKP awal dan mengamankan kendaraan untuk di proses lebih lanjut,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan mengatakan turut berduka cita dan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia. “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbau Wiwin.

Terakhir, Wiwin meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Wiwin (Bidhumas).

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …