Satreskrim Polres Pandeglang Amankan Seorang Pelaku Curanmor Rumah Warga

img-20191103-wa0077

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,PANDEGLANG, – Satreskrim Polres Pandeglang Polda Banten kembali berhasil mengungkap kasus Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Kampung Parakan, Desa Banyumas, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Senin (26/11/ 2018) sekitar Pukul 18.30 WIB

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi melalui Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto A kepada awak media, Minggu (03/11/2019) pukul 08.00 WIB membenarkan bahwa Satreskrim Polres Pandeglang berhasil amankan seorang pelaku Curanmor di rumah warga yang tinggal di Kampung Parakan, Desa Banyumas, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang.

Pelaku yang berhasil diamankan UG (26) wiraswasta, warga kampung Barengkok, Desa Umbulan, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang.

“Alhamdulillah, ini sebuah keberhasilan dari Polres Pandeglang khususnya tim Satreskrim yang berhasil ungkap kasus Ranmor yang laporannya sudah satu tahun yang lalu, tepatnya 26 November 2018 atas nama pelapor Johani (47).

Motif pelaku dalam melakukan aksinya dengan merusak bagian kunci kendaraan tersebut. Pelaku melakukan tindak Pidana dengan tujuan memiliki barang milik orang lain dan akan dijual untuk mendapat keuntungan.

Lebih lanjut Indra menjelaskan, UG diamankan saat ingin melakukan aksi yang sama di wilayah lain pada Kamis (31/10/2019). Tersangka UG ketangkap tangan oleh warga saat ingin mengambil kendaraan bermotor tersebut. Warga lansung mengamankan UG dan membawanya ke Polres Pandeglang untuk proses lebih lanjut. Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti 1 buah kunci Letter T dan 3 buah mata kunci Letter T.

“Terhadap tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan hukuman kurungan penjara paling lama 7 tahun. Saat ini tersangka dan barang bukti kita amankan di Mapolres Pandeglang guna proses penyidikan lebih lanjut,”tutup Indra.

About

Check Also

Instruksi Kapolri ke Jajaran: Pendampingan Anggaran Covid-19 dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk melakukan pendampingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *