Sebagai Tugas Rutin, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Taktakan polresta serkot polda banten Laksanakan Giat Sambang Warga Sembari Sampaikan Pesan Kamtibmas

POLRESTA SERKOT_ Sambang warga binaan. bhabinkamtibmas Bertemu dan kumpul bareng bersama warga binaan di Desa, menjadi rutinitas anggota Polsek Taktakan Polresta Serkot Polda Banten.

Kumpul bareng, sembari bercengkrama masyarakat desa binaan, pun seakan menjadi tradisi. Terutama personel Bhabinkamtibmas, sekaligus menjadi ujung tombak Polri dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang kondusif.

Rutinitas itu selain upaya pemeliharaan kamtibmas (Harkamtibmas) di masing-masing desa. Keberadaan serta keaktifan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah warga, sekaligus lebih mempererat hubungan silaturahmi antara Polri dan masyarakat.

Seperti rutinitas dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Yana Andriana yang juga anggota Polsek Taktakan, Minggu (18/06/2023).

Tidak hanya menyambangi warga binaan, polisi berpangkat bintara ini juga bersilaturahmi dan ngobrol bareng dengan para pambakal untuk menyampaikan pesan- pesan kamtibmas kepada warga Desa dan juga menyampaikan tentang Kamtibmas.

Warga Menyambut baik kehadiran polisi, dengan harapan selalu tercipta situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif di desa binaan dan wilayah hukum Polsek Taktakan.

Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Taktakan IPTU M Ikhsan R J Irianto STK SIK MH mengatakan sambang desa dan kumpul bareng warga binaan menjadi rutinitas Bhabinkamtibmas.

Kapolsek juga membenarkan, rutinitas menyambangi warga oleh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas. Tidak hanya mempererat silaturahmi, namun upaya Polri untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Dengan setiap keberadaan polisi di tengah-tengah warga binaan, segala informasi didapat dari masyarakat,” harap Kapolsek.

Meski demikian, Kapolsek tetap berharap masyarakat turut terlibat dalam menciptakan situasi keamanan di lingkungan masing-masing.

Dengan begitu situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan tempat tinggal dan dan mencegah kebakaran lahan di wilayah hukum Polsek Taktakan selalu terpelihara.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …