Selama Mei-Oktober Polda Banten Sudah Memvaksin 479.461 Orang

Serang-Untuk mempercepat herd immunity di wilayah hukum Polda Banten. Polda Banten terus melaksanakan Vaksinasi di gerai-gerai vaksin yang tersebar di seluruh polsek dan polres jajaran Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengatakan sampai saat ini Polda Banten telah memvaksin sebanyak 479.461 dosis yang terbagi 364.951 vaksin dosis pertama dan 114.510 vaksin dosis kedua dan Vaksinasi itu sendiri dimulai dengan pelibatan Polda Banten pada bulan Mei 2021.

“Terima kasih kepada masyarakat Banten karena antusias Vaksinasi yang tinggi sehingga jumlah peningkatan Vaksinasi terus meningkat,” ujar Shinto, Jumat (08/10).

Shinto menjelaskan jika Vaksinasi ke daerah pedalaman juga sudah dilaksanakan oleh Polda Banten.

“Hal ini tercermin dari kegiatan Vaksinasi dan Baksos yang dilakukan Alumni Akpol 99 terhadap Suku Baduy di Ciboleger beberapa waktu lalu,” ucap Shinto.

Kemudian untuk saat ini fokus Vaksinasi adalah daerah Pilkades karena dalam Oktober ini tiga kabupaten di Wilayah Hukum Polda Banten akan melaksanakan Pilkades.

“Sampai akhir oktober ini fokus utama Vaksinasi adalah daerah pilkades yang akan dilaksanakan di Kab. Tangerang, Kab. Pandeglang dan Kab. Lebak,” kata Shinto.

“Selain daerah pilkades sasaran Vaksinasi adalah buruh pabrik, pelajar guna meningkatkan pembelajaran tatap muka dan tempat wisata maupun pelaku wisata sehingga perekonomian Banten dapat tumbuh sesuai dengan target pemerintah,” tambahnya.

Shinto menjelaskan bahwa pelaksanaan vaksinasi massal tersebut bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Adapun pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan penanggulangan dan pencegahan covid-19 serta implementasi program prioritas Kapolri Presisi di bidang transformasi operasional pada pemantapan dukungan Polri dalam penanganan covid-19,” tambah Shinto.

Terakhir, Shinto mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program Vaksinasi tersebut.

“Saya imbau untuk masyarakat yang belum divaksin, segera lakukan Vaksinasi, Polda Banten dan Polres Jajaran sudah memfasilitasi bagi masyarakat yang ingin divaksin, karena dengan divaksin dapat meningkatkan kekebalan imun tubuh serta mampu mencegah penularan virus Covid-19,” tutup Shinto

About admin _

Check Also

Perhatian Khusus Polda Banten Terhadap Penyandang Disabilitas pada kegiatan Vaksinasi Covid-19

Serang-Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten berikan perhatian khusus bagi siswa siswi Penyandang disabilitas yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *