DIRLANTAS POLDA BANTEN MENGGANDENG GURU BESAR UI DAN UNTIRTA

seminar-ditlantastribratanewsbanten.com 22September 2016 esok Polisi Lalu Lintas (Polantas) menginjak usianya yang ke-61. Untuk itu dalam menyambut HUT Polantas, Ditlantas Polda Banten menggelar seminar keselamatan berlalu lintas yang diikuti Wakapolda Banten, Para Kepala Skpd Dan Kepala Instansi Terkait Tingkat Provinsi Banten, akademisi dan pemerhati transportasi, PARA narasumber dari korlantas polri, dan para pejabat utama dan Kapolres jajaran Polda Banten.

Situasi lalu lintas saat ini khususnya di kota-kota besar diwarnai dengan mobilitas masyarakat yang cukup tinggi, dimana pertambahan kendaraan cukup pesat namun kurang diimbangi dengan penambahan sarana dan prasarana jalan, selain itu masih rendahnya kesadaran hukum masyarakat dalam mematuhi peraturan lalu lintas (traffic regulations), adalah beberapa faktor yang mempengaruhi belum terwujudnya sistem perlalu lintasan yang aman, tertib dan lancar.

Seminar lalu lintas yang mengusung tema Optimalisasi Peran Polri, Pemerintah dan Masyarakat Guna Mencegah Terjadinya Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas Dalam Rangka Mewujudkan Kamseltibcarlantas ini, dibuka oleh Kapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ahmad Dofiri, Rabu (21/09).

Polda Banten khususnya Direktorat lalu lintas telah berupaya secara terus menerus, baik melalui kegiatan preventif, yang meliputi kegiatan penjagaan, pengaturan, patroli dan dikmas lantas berupa penyuluhan tentang pengetahuan lalu lintas maupun kegiatan dalam penegakan hukum berupa penindakan terhadap para pelaku pelanggaran lalu lintas sebagai salah satu upaya untuk menumbuhkan efek jera dalam melakukan pelanggaran lalu lintas, namun hasilnya belum memberikan kontribusi yang signifikan dalam rangka menumbuhkan dan mewujudkan kamseltibcar lantas.

Kapolda Banten mengatakan, semoga melalui seminar ini dapat terwujud sinergitas dalam membangun pola pikir, visi dan misi serta persepsi yang konstruktif dalam menyikapi tingginya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polda Banten. Dari beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut diatas, apabila dianalisa dan dievaluasi lebih lanjut ternyata banyak disebabkan oleh faktor manusia sebagai pengguna jalan.

-Ditlantas Polda Banten-

About

Check Also

Kapolda Banten Terima Kunjungan Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri)

SERANG – Terima kunjungan dari Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Kapolda Banten Irjen …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *