Serdik Sespimti Dikreg 30 Bagikan 1000 Paket Sembako di Kota Serang

KOTA SERANG – Peserta didik (Serdik) Sekolah Staf Pimpinan Tinggi (Sespimti) Dikreg 30 Tahun Anggaran 2021 menggelar aksi bakti sosial (baksos) di Kota Serang, Jumat (30/04/2021).

Adapun bakti sosial Serdik Sespimti Dikreg 30 tersebut dilakukan secara simbolis di Aula Polres Serang Kota.

Turut hadir perwakilan Serdik Sespimti Dikreg 30 yaitu Kombes Pol Nunung Syaifuddin, Kombes Pol Komarudin dan Kolonel Wirawan Eko P.

Saat ditemui, Kombes Pol Nunung Syaifuddin mengatakan kegiatan baksos tersebut sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Hari ini kami perwakilan Serdik Sespimti Dikreg 30 tahun anggaran 2021 datang ke Banten untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial. Dimana bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Nunung.

“Dan kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan Serdik Sespimti Dikreg 30 dalam mendukung program pemerintah menuju Indonesia sehat dan pemulihan ekonomi nasional. Dan terakhir dengan kegiatan ini merupakan cara kami selaku aparat negara tentu ingin menunjukkan bahwa dalam kondisi apapun negara selalu hadir di tengah-tengah masyarakat,” lanjut Nunung yang merupakan mantan Dirkrimsus Polda Banten.

Nunung menambahkan bahwa kegiatan baksos oleh Serdik Sespimti Dikreg 30 untuk tersebut dilakukan serentak di 8 Provinsi di Indonesia.

“Dan kegiatan ini dilakukan serentak di 8 Provinsi, yaitu di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Sumut dan NTT,” tambah Nunung.

Lebih lanjut, Nunung menjelaskan bahwa sembako yang dibagikan kepada masyarakat tersebut sebanyak 1000 paket sembako.

“Sembako yang kita bagi saat ini berjumlah 1000 paket sembako. Dimana sebanyak 500 paket udah ada di Polsek-polsek dan 500 paket sekarang kita bagi baik secara langsung atau perwakilan kepada masyarakat dan dibantu proses pendistribusian juga dibantu oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” jelas Nunung.

Terakhir, Nunung berharap dengan dilaksanakannya bakso oleh Serdik Sespimti Dikreg 30 tersebut bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Untuk itu, kami berharap dengan dilaksanakannya kegiatan baksos ini bisa bermanfaat dan bisa mengurangi beban saudara-saudara kita yang saat ini terdampak pandemi Covid-19,” tutup Nunung. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …