Serius Tapi Santai, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Ngobrol Bareng Warga Masyarakat

Cilegon ~ Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten sesuai tupoksinya, secara rutin melaksanakan kegiatan patroli dengan menyambangi warga masyarakat di Desa binaannya sebagai upaya dalam memelihara dan menjaga kamtibmas yang kondusif. Sabtu (10/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa menggalang warga masyarakat di Desa binaannya dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas yang kondusif, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “YUK NGOPI WAE”.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Mancak, BRIPKA Darsiwan, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Jum’at (09/09) melaksanakan patroli sambang ke Desa binaannya dengan mengunjungi warga masyarakat di lingkungan Kp Capang Calung Rt 004/001, Desa Mancak, duduk dan dialogis bersama dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di lingkungan tersebut.

Selain meningkatkan jalinan silaturahmi dan komunikasi, juga sebagai sarana dalam memberikan motivasi dan semangat kepada warga masyarakat dalam menjaga dan memelihara keamanan bersama, sehingga terwujud situasi kamtibmas yang kondusif, “Ungkap Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, sehingga tercipta kamtibmas kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …