Personel Pam Protokol Yanma Polda Banten Perketat Penjagaan Mako di Hari Libur



Serang – Untuk menciptakan keamanan pada saat hari libur, personel Pam Protokol Yanma Polda Banten memperketat penjagaan dan pemeriksaan terhadap orang dan kendaraan yang memasuki Mako Polda Banten. Minggu (2/1)

Pemeriksaan tersebut dilakukan lebih intensif oleh Personel Pam Protokol Yanma Polda Banten terhadap orang dan kendaraan yang memasuki Mako Polda Banten, setiap tamu wajib diperiksa identitas dan tujuannya memasuki Mako Polda Banten.

Kayanma Polda Banten Kompol Sumantri menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan memastikan keamanan dan kenyamanan di Mako Polda Banten. “Bahwa kita tidak boleh lengah sedikitpun, mengingat pada saat hari libur hanya 80 persen personel tidak berada di Mako Polda Banten,” ucapnya.

“Untuk itu, setiap personel wajib melakukan pemeriksaan terhadap tamu dan kendaraan yang memasuki Mako Polda Banten sesuai dengan SOP, selalu mengedepankan Protokol Kesehatan dan segera melaporkan serta melakukan koordinasi dengan piket siaga atau Provost apabila mendapatkan sesuatu yang mencurigakan,” lanjutnya.

Terakhir, Sumantri berharap seluruh personel Pam Protokol Yanma Polda Banten dapat menjalankan tugas dengan baik. “Saya berharap personel dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga Mako Polda agar selalu dalam keadaan aman, dan juga saya berharap personel yang bertugas agar menjaga sikap dan tampang. Mengingat Pam Protokol adalah etalase Polda Banten seluruh personel wajib menjaga sikap tampang dan bersikap humanis pada saat melakukan tugasnya,” tutupnya.

Sementara, Kaur Pamprotokol Yanma Iptu Haerul Maulana mengatakan bahwa piket penjagaan Mapolda Banten di laksanakan selama 1×24 jam. “Personel yang melaksanakan piket penjagaan hari ini dipimpin oleh Bripka Roni Parningotan Siregar selaku Danru dengan 9 orang anggota, dan Danru dituntut harus bisa melaksanakan serta mengatur anggota dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan SOP,” imbuhnya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …