Siapkan Generasi Muda Tangguh, Satbrimob Polda Banten Bekali Pembinaan Mental Serta Bela Negara

img-20170403-wa0027

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Sebelum Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) generasi muda bangsa turut serta dalam merebut kemerdekaan dari penjajahan kolonialisme, dan turut serta dalam mempertahankan kemerdekaan. Perubahan prilaku generasi muda dewasa ini sangat memprihatinkan dengan banyaknya generasi muda yang terjerumus dalam penyalah gunaan Narkoba dan minuman keras beralkohol.

Seperti diketahui dampak negatif terhadap sisitem syaraf manusia yang menimbulkan berbagai perasaan. Sebagian dari narkoba itu meningkatkan gairah, semangat dan kebranian, sebagian lagi menimbulkan perasaan mengantuk, yang lain bisa menyebabkan rasa tenang dan nikmat sehingga bisa melupakan segala kesulitan. Oleh karena efek-efek itulah beberapa generasi muda menyalahgunakan narkoba dan alkohol. Akan tetapi, sebagaimana orang pun tahu, narkoba dan alkohol itu dalam dosis yang berlebihan bisa membahayakan jiwa orang yang bersangkutan.

Menyadari akan bahaya penyalah gunaan narkoba dan alkohol ini, hampir semua pemerintah di seluruh dunia mempunyai undang-undang anti narkotika dan alkohol. Satuan Brimob Polda Banten mempunyai tanggung jawab moril dalam membina generasi muda khusus nya di Provinsi Banten, dengan ditandatangani nya Nota Kesepahaman  Memorandum of Understanding (MoU) antara Balai Besar Latihan Kerja Indonesia (BBLKI) Serang dengan Satuan Brimob Polda Banten.

Kegiatan pembinaan generasi muda telah terwujud dalam bentuk pembinaan Fisik dan Mental serta Bela Negara bagi siswa BBLKI Serang. untuk memberikan dorongan yang jelas terhadap kebaikan dan masa depan generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, sehingga tidak akan timbul prilaku yang negatif yang dilakukan oleh generasi penerus bangsa.

Tidaklah adil jika semua kesalahan yang telah dilakukan generasi muda mutlak kesalahan mereka sendiri, namun tanggung jawab tersebut merupakan tanggung jawab bersama, maka dari itu keseluruhan komponen yang ada baik dalam Pemerintah maupun masyarakat harus dapat bekerjasama dalam membina mental generasi muda untuk membangun bangsa yang lebih baik dikemudian hari.

Kegiatan pembinaan fisik dan mental tersebut dilaksanakan pada senin 03 April 2017 di BBLKI Serang yang beralamat Jalan Raya Pandeglang Km 3, Karundang, Cipocok Jaya, Kota Serang, dan Materi Pembinaan Fisik dan Mental Serta Bela Negara di diberikan oleh Bripka Fridy Romadhana Panca Rizki Bamin Urren Subbagrenmin Satuan Brimob Polda Banten.

About

Check Also

Kunjungan Kerja Wakil Menteri BUMN ke Cilegon, Personil Sat Brimob Polda Banten Detasemen Gegana Lakukan Sterilisasi

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon – Dalam rangka kunjungan Wakil Menteri I Kementerian BUMN RI Budi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *