Sigap, Personil Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten Bantu Evakuasi Pohon Tumbang


*Cilegon* – Personil piket Polsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten mengevakuasi pohon tumbang di jalan Bhayangkara tepatnya di depan Rumdin Danlanal Banten Kelurahan Kebondalem Kecamatan Purwakarta Kota Cilegon, Rabu (27/04/2022) pukul 19.00 wib.

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.IK., S.H., melalui Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten IPTU Atep Mulyana, S.H., M.Si., menjelaskan bahwa saat itu pihaknya mendapatkan informasi dari Warga adanya kejadian pohon tumbang di depan Rumdin Danlanal Banten sekitar pukul 19.00 wib, Kemudian personil piket langsung merapat ke TKP guna mengecek dan membantu evakuasi pohon yang tumbang.

“Menerima laporan adanya pohon tumbang, Personil kami langsung bertindak cepat menuju lokasi dan selanjutnya bersama Warga mengevakuasi pohon agar tidak mengganggu arus lalu lintas,” kata kapolsek.

Disampaikan kapolsek, evakuasi pohon tumbang tersebut menggunakan alat gergaji senso bersama dengan BPBD Kota Cilegon, PT KSP dan Masyarakat sekitar, Selain membantu evakuasi pohon tumbang, personil polsek juga mengatur arus lalu lintas dan menghimbau pengguna jalan agar bersabar menunggu hingga evakuasi selesai.

“Penyebab robohnya pohon diakibatkan adanya hujan disertai angin kecang. Pohon yang tumbang tersebut karena akar pohon tidak kuat menahan kerasnya angin,” jelas kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. untuk arus lalu lintas di Jalan Bhayangkara sudah bisa dilalui oleh kendaraan”. Tutup Kapolsek

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …