Silaturahmi Tokoh Kasepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Pelihara Kamtibmas Kondusif

Silaturahmi Tokoh Kasepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Pelihara Kamtibmas Kondusif

Cilegon ~ Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, selalu berupaya menjalin silaturahmi dan komunikasi melalui kegiatan selaturahmi dengan mengunjungi tokoh kasepuhan di Desa binaan. Jum’at (19/08/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, menjelaskan bahwa salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, selalu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk mampu menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi yang baik dengan para tokoh kasepuhan di Desa binaannya.

Sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, AIPDA M. Rubama, personel Bhabinkamtibmas Desa Bale Kencana, dalam setiap rutinitas patroli selalu menyempatkan untuk sowan terhadap para tokoh kasepuhan, berupaya mempererat jalinan silaturahmi dan kedekatan emosional guna menciptakan kamtibmas yang kondusif di tengah masyarakat.

Seperti saat sowan dengan Sdr Kasbari, Kamis (18/08) sebagai salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan Kp Kadu Payung Rt 003/001, Desa Bale Kencana, melalui duduk dan dialogis bersama dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang serta selalu mengajak peran serta tokoh kasepuhan tersebut dalam menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif di lingkungan tersebut, Papar M. Rubama.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap agar sinergitas para personel Bhabinkamtibmas bersama para tokoh kasepuhan tersebut, semakin solid sehingga mampu menghadirkan rasa aman demi terciptanya kamtibmas yang kondusif, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …