Sinergi 3 Pilar, Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Sambang Warga

Sebagai upaya menjalin sinergi guna pemantapan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Kramatwatu Polresta Serkot. Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Bripka Angga Risnandar beserta Kepala Desa Terate Bpk. Sahroni dan Babinsa Serda Subandi melaksanakan sambang kepada warga Desa Terate Kec. Kramatwatu Kab. Serang sebagai bentuk sinergi dengan warga masyarakat. Selasa, (11/7/2023)

Seperti yang terlihat di Kp. Terate Desa Terate Kec. Kramatwatu Kab. Serang dilokasi tersebut Bhabinkamtibmas Polsek Kramatwatu Polresta Serkot Bripka Angga Risnandar beserta Kepala Desa Terate dan Babinsa sedang berdialog dengan warga binaan.

Dalam dialog tersebut Bripka Angga menyampaikan pesan kepada warga untuk memperkuat sinergitas dengan cara peningkatan komunikasi, sehingga sekecil apapun permasalahan yang terjadi di wilayah dapat diselesaikan dengan baik.

Sementara itu dilokasi berbeda Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Salahuddin, S.Sos., M.Si., menjelaskan, salah satu program prioritas Kapolri adalah pemantapan Harkamtibmas. Progam ini untuk memelihara kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kramatwatu.

Oleh karenanya Polsek Kramatwatu Polresta Serkot melalui anggotanya wajibkan aktif sambang ke desa untuk membangun sinergi yang baik diantara warga dengan kepolisian serta elemen masyarakat lainnya guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusip.

“Harapan kita dengan aktifnya Bhabinkamtibmas turun ke desa situasi kamtibmas di Kecamatan Kramatwatu tetap dalam keadaan aman dan kondusif” tutur Kapolsek.

Dalam melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas dilandasi dengan saling menghargai dan menghormati peran masing-masing sesuai dengan porsinya.

“Setiap ada kegiatan di desa binaan, antara Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades selalu mendahulukan koordinasi sehingga tidak terjadi kesalahan pahaman” tambah Kapolsek.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …