Sinergi Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Melaksanakan Monitoring Dan Pengamanan Penyaluran Bansos BPNT Di Desa Binaan


*Polres Serkot* | Polsek Waringinkurung Polres Serkot Polda Banten Berikan rasa aman kepada warga masyarakat di Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Desa Sasahan Polsek Waringinkurung Polres Serkot bersinergi dengan Babinsa Desa Sasahan melaksanakan pengamanan dan pendampingan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Sasahan. Sabtu, (26/02/2022).

Bhabinkamtibmas Desa Sasahan Brigadir Ragil Nuryanto, S.H bersama Babinsa Sasahan Serma Lukito.W melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan penyaluran bantuan Sosial dari pemerintah kepada warga yang kurang mampu di Desa Sasahan, sebagai wujud sinergi TNI Polri dalam melaksanakan tugas sebagai pembina Desa.

Disela – sela pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan BPNT, tak lupa menghimbau kepada warga masyarakat terkait wabah pandemi virus corona, agar warga masyarakat untuk menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter serta untuk mengunakan masker, guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona.

Adapun bantuan dari pemerintah PT. Pos Indonesia yang disalurkan kepada warga kurang mampu lewat Program pemerintah jenis BPNT ini berupa uang 600.000 bisa di turkana dengan keperluan sembako yaitu Beras, Telur, dan lain – lainnya di e-Warung yang sudah di tunjuk oleh PT. Pos Indonesia Cabang Serang. Untuk warga Desa Sasahan yang menerima Bantuan dari pemerintah jenis BPNT ini sebanyak 203 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Serkot AKBP. Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K,. M.H melalui Kapolsek Waringinkurung Polres Serkot AKP. Engking Yudhiana menyampaikan “dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial dari pemerintah yang ada di tiap – tiap Desa, kami akan melibatkan anggota, khususnya Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendampingan dan pengamanan.

Kegiatan pendampingan dan pengamanan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersinergi dengan Babinsa, sebagai langkah untuk memastikan pelaksanaan kegiatan penyaluran Bantuan Sosial dari Pemerintah berjalan aman, tertib dan lancar”. Terang Kapolsek.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …