Sinergitas antara Ulama dan Umaro melalui pengajian rutin MUI tingkat kecamatan cikedal

img_20151024_093825

tribratanews.banten.polri.go.id- MUI Kecamatan Cikedal beserta Muspika Kecamatan Cikedal menyelenggarakan pengajian bulanan di Kantor  kecamatan Cikedal Kab.Pandeglang.

Adapun tujuan diadakannya pengajian rutin tersebut yaitu selain untuk menambah ilmu agama sekaligus mempererat ukhuwah islamiyah serta memperkuat kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pengajian tersebut dihadiri oleh Kapolsek Cikedal IPTU M.SAMSURI, Kanit Binmas Polsek Cikedal, Camat Kecamatan Cikedal Sdr.AGUS NURJAMAN, Ketua MUI Kecamatan Cikedal dan segenap unsur tokoh ulama dan tokoh masyarakat kecamatan cikedal, Dalam kesempatan penyampaian sambutan  IPTU M.SAMURI mengimbau kepada jama’ah pengajian agar tidak mudah terprovokasi dalam menyikapi isu isu terkait SARA, atau yang sedang ramai di bicarakan sekarang ini terkait isu penistaan agama.

Ia berharap agar masyarakat bisa menahan diri dan jangan terlalu terbawa oleh opini opini yang belum tentu kebenarannya, “percayakan semuanya kepada aparat penegak hukum yang sedang menangani kasus tersebut,”  kapolsek juga mengajak kepada jama’ah pengajian agar selalu menjaga situasi kamtibmas diwilayahnya masing-masing, karena dilihat dari jumlah personil polsek cikedal sangat jauh jika dibandingkan dengan jumlah penduduk kecamatan cikedal.

Kh.ROMLI selaku ketua MUI Kecamatan cikedal sangat mendukung pernyataan yang disampaikan oleh Kapolsek Cikedal, ia menyampaikan kepada para jama’ah terkait isu yang sedang ramai dibicarakan tersebut agar masyarakat kecamatan cikedal tidak harus pergi ke jakarta dalam hal menyampaikan pendapatnya.

About gyftgdfghhfgdf

Check Also

Kapolres Cilegon : Wisatawan Selain Warga Banten Akan diputer Balik

Cilegon- Saat ini Pandemi Covid19 masih berlangsung di Negara Kita sehingga pencegahan kerumunan, Pencegahan untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *