Sinergitas Cegah Covid-19, TNI-Polri Semprot Cairan Disinfektan dan Berikan Himbauan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang, Banten – Sebagai bentuk kepedulian dan sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah dalam menyikapi merebaknya wabah virus Covid -19, memberikan himbauan untuk menjaga jarak (Physical Distancing), Pemasangan Sepanduk dan melakukan penyemprotan Disinfektan. Rabu. (20/05/2020) pukul 08.00 Wib sampai dengan 18.00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar melalui Dir Samapta Polda Banten AKBP Noerwiyanto SIk kepada wartawan mengatakan, sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah (BPBD) melaksanakan rangkaian kegiatan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) dibeberapa titik yang ada di Kecamatan Walantaka Kota Serang.

“Kali ini pelaksanaan kegiatan guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19) antara lain di Ponpes Sidratul Muntaha, SMK Kota Serang, Yayasan Darussalam, Ponpes MI Al – Khairiyah, Ponpes Da’arul Qori’in, Ponpes Riyadhussolihin, Al – Izzah, Ponpes La Royba serta di SMAN 8 Kota Serang,”terang AKBP Noerwiyanto SIk.

“Pelaksanaan kegiatan ini dipimpin oleh Kompol Zamrowi SH MH dengan dibantu oleh 5 personil Ditsamapta Polda Banten, 2 personil TNI-AD Korem 064/MY dan 2 personil BRIMOB. Penyemprotan Disinfektan dan berikan himbauan itu kita lakukan di sarana pendidikan,” pungkasnya.

Tambah Noerwiyanto SIk, “para personil selalu mengingatkan kembali kepada masyarakat agar dapat mejaga jarak aman saat berinteraksi, menggunakan masker saat keluar dari rumah, sebisa mungkin menghindari tempat keramaian serta masyarakat dapat mengikuti himbauan permerintah dan maklumat Kapolri akan bahaya dari Virus Corona.”harapnya.

Ditempat berbeda, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa Physical Distancing adalah sangat penting dan sebuah strategi kesehatan masyarakat yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran virus Covid-19.

“Masyarakat dapat menghindari kerumunan, pertemuan publik, tidak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar, minimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain guna menekan angka penyebaran Covid-19.”ujar Edy.

“Polda Banten, jajaran dan unsur pendamping akan terus berperan aktif mensosialisasikan baik kepada masyarakat langsung maupun melalui pemanfaatan media sosial dan media mainstreem, agar kebijakan Physical Distancing bisa sampai ke masyarakat.”tutupnya.(Bid Humas)

About

Check Also

Polsek Panongan Gencarkan Patroli Mobile Malam Hari, Antisipasi Kejahatan Jalanan

Anggota Polsek Panongan laksanakan giat Patroli mobile malam hari di Wilayah Hukum Polsek Panongan Polresta …