Sinergitas TNI-Polri dan Forkopimda Tangani Covid-19 di Padarincang

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) yang saat ini mewabah di sekitar kita, Kepolisian Daerah (Polda) Banten bersama TNI dan Forkopimda Provinsi Banten terus melakukan upaya-upaya preemtif dan preventif.

Kali ini semua personil yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Banten yang terdiri dari unsur Forkopimda, TNI-Polri melakukan penyemprotan di Lingkungan Masjid, pondok pesantren dan fasilitas publik yang ada di Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang menggunakan mobil AWC yang dimiliki oleh Brimob Banten, mobil double cabin BPBD Prov Banten, Senin (06/05/2020) pukul 10.30 wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari keseriusan TNI-POLRI dan unsur Forkopimda di provinsi Banten umumnya dan Kota Serang khususnya dalam membantu pemerintah menanggulangi penyebaran Covid-19 yang ada di provinsi Banten.

“Kegiatan ini adalah wujud keseriusan TNI-POLRI dan unsur Forkopimda dalam membantu pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 yang ada di provinsi Banten,” terang AKBP Edhi Cahyono.

Lanjutnya, “Kegiatan ini juga merupakan implementasi arahan Presiden RI Joko Widodo untuk penanganan Covid-19 yang sudah berstatus pandemi. Dan diharapkan dengan dilakukannya kegiatan ini mampu mengatasi penyebaran virus Covid-19 di sekitar kita. Sehingga masyarakat Banten bisa merasa aman dan nyaman.”

Kegiatan di bagi menjadi dua lokasi, yang pertama penyemprotan dilakukan di Desa Citasuk Kecamatan Padarincang Kab. Serang yang dipimpin oleh
Unit 1 dpp IPTU Suwito. Sedangkan yang kedua di Desa Batu Kuwung, Kecamatan Padarincang, Kab. Serang dipimpin oleh Unit 2 dpp Ipda Zalal.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi terus menghimbau kepada seluruh masyarakat Banten agar mentaati kebijakan pemerintah dan maklumat Kapolri tentang upaya Polri dalam dukung kebijakan pemerintah agar masyarakat selalu berada di rumah, sehingga bisa menghentikan penyebaran Covid-19 di Provinsi Banten.

“Kami sangat peduli terhadap keselamatan masyarakat, sehingga kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk menghimbau, mengingatkan dan membubarkan perkumpulan massa di luar rumah, demi keselamatan warga masyarakat” tegas Edy Sumardi

“Mari bersatu lawan corona, dengan warga tinggal di rumah saja, kami selalu bekerja untuk masyarakat, masyarakat berada di rumah untuk keselamatan warga dan membantu pemerintah”. Tutup Edy Sumardi.

Kegiatan ini dipimpin oleh Wadanden Gegana Satbrimobda Banten AKP Tomi Hadi Sumpena S.H diikuti oleh Satu Subden KBR 30 Personil, 7 Personil BPBD prov Banten, Personil Polsek Padarincang dpp Kapolsek Padarincang, Personil TNI koramil Padarincang, 2 Personel Anggota Keslap Satbrimobda Banten, 2 Personel Anggota Intel Satbrimobda Banten.

About

Check Also

Tinjau Posko Pasar Modern BSD, Kapolri Ingin Prokes Ditegakan Guna Menurunkan Level PPKM

JAKARTA – Pemerintah telah memutuskan memperpanjang PPKM Level 4, dengan memberikan kelonggaran terhadap pusat perekonomian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *