Personil Polsek Ciruas Bantu Damkar Dan Warga Atasi Kebakaran Lahan Desa Pelawad Kecamatan Ciruas

Serang – Personil Polsek Ciruas Polda Banten dan Damkar kabupaten Serang antisipasi meluasnya kobaran api yang membakar rumput dilahan persawahan warga, tepatnya kampung Pelawad Rt. 02/02 desa Pelawad kecamatan Ciruas kabupaten Serang, Rabu (30/08/23) pukul 14.00 Wib.

Kebakaran lahan persawah tersebut menurut keterangan salah satu warga sekitar, diduga ada orang membuka lahan untuk pertanian dengan membakar rumput.

“Ada orang membuka lahan pertanian dengan membakar rumput, sebab dilahan tersebut rumputnya tinggi dan sulit untuk dibabat”, katanya.

Api dengan cepat membesar dikarenakan dilahan tersebut banyak rumput yang mengering dan mudah terbakar disertai hembusan angin yang kencang.

1 (satu) unit mobil Damkar Kabupaten Serang tiba di lokasi pukul 14.00 Wib dibantu personil Polsek Ciruas dan warga setempat berusaha memadamkan api dan mencegah agar api tidak meluas kelokasi lainnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 Wib, tidak ada korban jiwa dan kerugian materi dalam kejadian tersebut.

Kapolsek Ciruas AKP Muhamad Cuaib, S.H mengatakan, “beberapa penyebab kebakaran diantaranya faktor human error, saya himbau agar masyarakat waspada potensi bencana kebakaran pada musim kemarau seperti sekarang ini”, tandasnya.

Menindak lanjuti Program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H. yaitu “SILAT GOLOK” Kapolsek berpesan, apabila warga mengalami keadaan darurat, segera lapor ke Polsek atau hubungi Call Center Kepolisian 110.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …