Siswa SPN Polda Banten Laksanakan Pembelajaran Fungsi Teknis Pembinaan Masyarakat

Pandeglang – Siswa Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri Gelombang II Tahun Anggaran 2022 melaksanakan kegiatan pembelajaran materi Fungsi Teknis Pembinaan Masyarakat (Binmas) yang dilaksanakan di Ruang Kelas SPN Polda Banten pada Jumat (21/10).

Saat dikonfirmasi Ketua Tim Pembelajaran Fungsi Teknis Binmas AKBP Hidayat membenarkan kegiatan tersebut. “Benar, kami telah memberikan pembelajaran kepada siswa SPN Polda Banten, adapaun materi yang disampaikan bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para siswa terkait bagaimana peran Polri dalam melakukan pembinaan terhadap masyarakat,” ungkap Hidayat pada Sabtu (22/10).

Menurutnya penyampaian materi tersebut adalah salah satu bentuk upaya dalam menciptakan generasi Polri yang bukan hanya melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat namun Polri harus bisa hadir ditengah-tengah masyarakat dengan membantu dalam semua bentuk kegiatan yang ada di masyarakat.

“Kami membantu para siswa agar dapat memahami peran Polri dalam membantu masyarakat sehingga mereka dapat mengambil point penting dalam penyampaian hasil ajar,” tambah Hidayat.

Kemuadian Hidayat juga menyampaikan harapannya dalam proses pembelajaran yang dapat diterima oleh para siswa, sehingga mereka mampu menerapkan pembelajaran yang telah diberikan. “Apa yang kami ajarkan kepada para siswa agar bisa diserap dengan baik sehingga hasil yang dicapai dapat mereka aplikasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” tutup Hidayat. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …