SPN Mandalawangi Polda Banten Terapkan Social Distancing Cegah Covid-19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang, Banten – Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Mandalawangi Polda Banten mulai terapkan Social Distancing guna Mencegah penyebaran Virus Covid-19. Kamis (19/3/2020)

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H menyampaikan bahwa diterapkannya Social Distancing sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid-19 di lingkungan kerja, baik di Mapolda, Mapolres dan jajaran serta di lembaga pendidikan Polri.

“Kegiatan Social Distancing ini sebagai wujud mencegah penyebaran virus covid-19 di lingkungan kerja,” Ujarnya

Ka SPN Mandalawangi Polda Banten AKBP Noffan Widyayoko, S.I.K., M.A. menjelaskan bahwa dengan di terapkannya Social Distancing di SPN Mandalawangi merupakan sebuah strategi kesehatan yang dilakukan untuk mencegah atau memperlambat penyebaran patogen infeksius seperti virus, Social distancing sangat penting untuk memerangi pandemi covid-19.

Diterapkannya Social Distancing dengan cara mensosialisasikan protap pencegahan pandemik Virus Corona (Covid-19) di lingkungan SPN Mandalawangi Polda Banten kepada personil dan peserta didik/pelatihan, melakukan pencegahan penularan Virus di Ruang Makan dengan membuat jarak antar peserta pelatihan disaat waktu makan (pagi, siang dan malam) serta melakukan pencegahan penularan Virus di Ruang belajar (kelas) dengan membuat jarak duduk antar peserta pelatihan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan Social Distancing di SPN Mandalawangi Polda Banten sebagai upaya prefentif pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) dilingkungan kerja..

“kegiatan ini, sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran virus Covid-19, sehingga personel yang bekerja dapat merasakan rasa aman dan nyaman,” Katanya.

About

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …