‘Tangerang Jawara’ Program Unggulan AKBP Sabilul Alif Bina Kamtibmas

IMG-20170804-WA0039

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Jumat, 4 Agustus 2017, 09.00 wib, dilaksanakan launching (peluncuran) grand program Polresta Tangerang. Grand program itu kami beri nama “Tangerang Jawara”. Istilah ” Jawara” kami gunakan karena merupakan istilah lokal yang Provinsi Banten.

kapolresta Tangerang, AKBP Sabiliul Alif mengatakan, “Sematan kata ‘Jawar’ merupakan akronim dari “Jadikan Wilayah Aman, Nyaman, Ramah, dan Kreatif”. Sehingga tagline ” Tangerang Jawara” berarti jadikan Tangerang sebagai wilayah yang aman, nyaman, penuh keramahan, dan kreatif”.

Penamaan program sengaja didesain menggunakan istilah kearifan lokal. Hal ini agar program familiar sehingga bisa lebih mudah dikenali dan diresapi masyarakat. Program ini juga merpakan akselerasi program Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter) besutan Bapak Kapolri.

Launching akan turut dihadiri seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tangerang. Kehadiran forkopimda bukan untuk sekadar meramaikan seremoni. Sebab, program Tangerang Jawara yang di dalamnya ada 8 program (asta karya tama) mencakup hampir semua aspek. Sehingga program Tangerang Jawara diharapkan bisa berkolaborasi dengan program-program yang dibesut unsur forkopimda lain.

Program Tangerang Jawara juga merupakan akselerasi dari program Kapolri. Program Tangerang Jawara berusaha menempatkan Polri di semua sendi. Sebab itulah esensi pengabdian polisi. Mohon doa restu agar niat tulus kami senantiasa mendapatkan ridho Illahi Rabbi, kata Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif SH. SIK, Msi Menutup Pembicaraannya.

Penulis : Humas Polresta Tangerang
Editor   : P Winoto
Publish : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …