Tegakan Disiplin, Bidpropam Polda Banten Cek Kelengkapan Anggota


Sebagai pelayan masyarakat, anggota Polri dalam melaksanakan tugas di lapangan wajib menjaga penampilan, mengantongi identitas diri dan juga surat-surat yang dibutuhkan dalam berkendara.

Kedisiplinan yang ditunjukkan oleh Petugas Polri itu sendiri agar tidak memunculkan citra negatif di hati masyarakat dimana Polisi selaku pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Berbicara tentang disiplin anggota, Kaurbinplin Kompol Asroji, melakukan pemeriksaaan yang meliputi simpang tampang anggota, pemeriksaan surat-surat diantaranya KTP, SIM, STNK, dan juga kartu tanda anggota (KTA).

Dalam pemeriksaan kali ini, kepada mereka personel Ditsamapta agar melengkapi segala kelengkapan Pribadi maupun kendaraan.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto, mengungkapkan “bahwa pemeriksaan ini guna menindaklanjuti perintah Kapolda Banten dalam rangka mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukkan anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan contoh untuk masyarakat.” ujarnya

“Kita ingin disiplin dimulai dari petugas yang diterjunkan ke lapangan. Jadi kalau masyarakat ditertibkan, maka petugas harus menjadi contoh tertib lebih dahulu. Contohnya kepemilikan KTP, SIM dan juga STNK. Kita suruh masyarakat disiplin, sementara anggota Kita malah berbuat pelanggaran di luar sana” kata Asroji

Terakhir, Pemeriksaan seperti ini lanjut Kasi Propam untuk kedepannya akan dilakukan secara rutin.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Anggota Polsek Baros Polresta Serkot Silaturahmi Ke Masyarakat

Polsek Baros Polresta Serkot Polda Banten Anggota Polsek Baros Polresta Serkot Polda Banten melaksanakan patroli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *