Tekan Gangguan Kamtibmas, Jajaran Personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Nyalakan Blue Light Patrol.

Cilegon ~ Sebagai langkah antisipasi terhadap potensi adanya gangguan kamtibmas dan menghadirkan rasa aman di tengah warga masyarakat, jajaran personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan patroli imbangan melalui kegiatan Blue Light Patrol (Patroli dengan menyalakan Rotator) malam mingguan secara mobile. Minggu (08/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Asep Gundara, YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sebagai tindak lanjut dari atensi pimpinan telah memerintahkan kepada personel piket untuk dengan melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (Patroli dengan menyalakan Rotator) secara mobile, dalam rangka menciptakan kondusifitas dan rasa aman khususnya pada saat malam mingguan.

Di bawah kendali AIPTU Dodik Sopyan (Ka SPKT I), bersama 2 personel piket lainnya, pada hari Sabtu malam (07/01), berangkat dengan menggunakan Randis R4, melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (Patroli dengan menyalakan Rotator) sebagai kegiatan patroli imbangan malam mingguan dengan menyisir ke beberapa titik lokasi di wilayah Mancak yang di anggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

Meskipun wilayah Kecamatan Mancak tergolong relatif sepi saat malam hari, namun tidak menutup kemungkinan rawan terjadi potensi gangguan kamtibmas terutama saat malam mingguan, seperti tindak kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor) bahkan balap liar, termasuk mengantisipasi berandal jalanan dan geng motor, dalam pelaksanaan patroli mobile tersebut di lapangan tetap mengedepankan cara dialogis dan humanis dalam menyampaikan teguran maupun himbauan terhadap warga masyarakat/pemuda yang dijumpai, “Ujar Dodik Sopyan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan pelaksanaan patroli imbangan melalui kegiatan Blue Light Patrol (Patroli dengan menyalakan Rotator) secara mobile tersebut, bisa menekan potensi gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman di tengah lingkungan warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …