Tekan Tindak Kejahatan, Polsek Cikande Polres Serang Intensifkan Patroli KRYD Malam

Polsek Cikande Polres Serang terus melakukan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) malam hari. Sasarannya premanisme, curat, curanmor, curas, kejahatan malam, dan anak remaja yang berkumpul di malam hari. Minggu (30/7/2023) .

Kegiatan ini merupakan implementasi salah satu program Commander Wish Kapores Serang AKBP Wiwin Setiawan yaitu “Nasi Rabeg” (Penanggulangan Situasi Rawan dan Aksi Begal).

Kapolsek Cikande Kompol Andhi Kurniawan mengatakan, kegiatan patroli tersebut dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas). Patroli dilaksanakan secara rutin untuk menekan tindak kejahatan malam hari.

“Sasaran patroli pada daerah rawan kejahatan. Anggota mendatangi objek vital, pertokoan, perbankan, permukiman penduduk dan tempat rawan lainnya. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat pada malam hari,” tegasnya.

Tidak hanya itu, pemuda yang berkumpul dan nongkrong samapai larut malam juga langsung dibubarkan anggota. Namun, sebelum dibubarkan, mereka diberi pembinaan dan imbauan tentang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Melalui patroli, Kapolsek Cikande juga mengimbau masyarakat agar berperan aktif dalam menjaga kamtibmas dengan aktif ronda malam dan apabila mengetahui gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan agar segera menghubungi kepolisian melalui Bhabinkamtibmas atau Call Center 110, pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …