Terus Diregenerasi, Polda Banten Kembali Kirim 4 Personel Terbaik ke Misi Internasional

Serang-Putra-putri terbaik asal Polda Banten akan dikirimkan dalam Misi Perdamaian di Afrika Tengah yaitu Bripka Ade Suskarbrianto yang berasal dari personel Satbrimob Polda Banten, Briptu Muhamad Tomi personel Spripim Polda Banten, Briptu Ayu Mega Permata Sari personel Polwan Ditpolairud Polda Banten dan Briptu Sagita personel Polwan Biro SDM Polda Banten.

Pembaretan Satuan Tugas (Satgas) Garuda Bhayangkara (Garbha) FPU 4 Minusca yang akan melaksanakan tugas misi PBB di wilayah konflik Afrika Tengah berlangsung di Gunung Halimun, Caringin, Jawa Barat pada Jumat (26/08).

Upacara dipimpin oleh Kepala Kontingen Satgas Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca AKBP Wahid Kurniawan sebagai Komandan Upacara, dan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri Irjen Pol. Drs. Johni Asadoma sebagai inspektur upacara menutup pembaretan. Acara juga dihadiri Brigjen Pol Krishna Murti,m sebagai Karomisinter Divhubinter Polri.

Kadivhubinter menyampaikan sebanyak 154 personel Satgas Garbha FPU 4 Minusca yang terdiri dari 25 polisi wanita (Polwan) dan 115 polisi laki-laki (Polki) telah mengikuti latihan pra penugasan untuk berangkat pada tanggal 17-19 September 2022.

“Telah kami seleksi kesehatan, psikologi, dan kemampuan bahasa. Kemudian kita juga telah latih mereka bahasa Inggris dan bahasa Prancis, terutama karena disana adalah misi francophone, dan juga masalah teknik taktik lapangan agar mereka siap ditempat misi perdamaiaan PBB,” terang Johni.

Johni menambahkan para personel pilihan ini telah melewati proses latihan yang panjang, “Satgas Garbha FPU 4 Minusca telah melewati proses latihan yang panjang dan telah teruji sesuai dengan standar PBB untuk pemberangkatan ke Bangui, Republik Afrika Tengah,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengungkapkan rasa bangganya terhadap personel Polda Banten yang akan berangkat dalam misi perdamaian PBB. “Sebagai pimpinan di Polda tentu saja bangga atas pencapaian personel yang berdasarkan kompetensi terpilih untuk menjalankan tugas internasional sebagai peacekeeper,” kata Rudy pada Minggu (28/08).

Terakhir, Rudy mengatakan bahwa Polda banten sejak 2021 sudah memberangkatkan puluhan personel untuk ikut ambil bagian dalam misi internasional, “Pola regenerasi terus dilakukan dengan membuat pola mentorship. Kami juga berharap personel tetap sehat dan senantiasa membawa nama baik Polri di misi internasional,” tutup Rudy. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …