TIGA RUMAH DI LEBAK RUSAK TERGERUS LONGSOR

 

longsor-5

Tiga rumah di Kampung Pariuk Babakan RT 01 RW 01, Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak rusak akibat tergerus longsor, Sabtu 03 Desember 2016.

Longsor disebabkan terkikisnya tebing tanah akibat melupanya Sungai Cisimeut setelah hujan lebat mengguyur wilayah tersebut. Tiga rumah rusak tersebut merupakan milik Oman Suherman 46th, Ato 35th dan Daud 60th. Sudah dari hari Rabu hujan turun dan debit air sungai bertambah. Pria yang merupakan staf di Kecamatan Kalanganyar ini sudah menduga longsor akan terjadi, sehingga ia bersama keluarganya sudah terlebih dahulu mengevakuasi seluruh barang-barang yang ada di dalam rumah. Benar saja jam satu longsor. Sekarang bingung keluarga mau tinggal di mana. Kepala Desa Mekarsari, Abdulrahman mengatakan, selain tiga rumah warga yang rusak, saat ini ada tiga rumah lainnya milik Asman, Rasda dan Ilham  yang berada di bantaran sungai terancam longsor. Kita sudah beberapa kali mengajukan untuk dibangun beronjong tapi tidak diralisasi. Kerugian ratusan juta, tadi dari kecamatan sudah menawarkan warga untuk mengungsi sementara

About

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …