Tim Forensik Biddokes Polda Banten Lakukan Otopsi Seorang Nenek Korban Pembunuhan

10b10889-2189-431a-900b-ba12cd275f0c

TRIBRATANEWS POLDA BANTEN – Tim Dokpol bersama Tim Kedokteran Forensik Biddokkes Polda Banten pada hari Selasa tanggal 17 Januari 2017 bertempat Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Serang sekira pukul 13.45 Wib dibawah pimpinan Dr. Nurlita (Kasubbiddokpol Biddokkes Polda Banten) melakukan proses otopsi terhadap jenazah seorang perempuan diketahui bernama Umsanah binti Madsa’i, 50 tahun seorang petani yang tinggal di Kp. Cicae Rt.01/05 desa Cipinang kecamatan Angsana kabupaten Pandeglang yang diketahui telah meninggal dunia akibat luka bacokan di beberapa bagian kepala akibat benda tajam.

Adanya peristiwa pembunuhan itu sendiri diketahui dari suami korban Aning, 55 tahun yang juga seorang petani yang menceritakan bahwa pada hari Senin tanggal 16 Januari 2017 sekitar jam 09.00 wib, istrinya Umsanah binti Madsa’i pergi ke sawah yang berlokasi di pesawahan Jalupang, desa Cipinang, kemudian sekitar jam 13.00 wib dirinya pergi ke sawah untuk bergantian di sawah dengan istrinya (korban).

Sekira jam 14.00 wib, korban berniat untuk pulang ke rumah, selang beberapa jam sekitar jam 16.00 wib suami korban pulang dari sawah, akan tetapi saat tiba di rumah dirinya merasa khawatir karena istrinya tidak ada di rumah. Kemudian suami korban pun mencoba mencari tahu kepada keluarga dan tetangganya terkait keberadaan istrinya.

Setelah dilakukan pencarian hingga sore hari, korban akhirnya diketemukan sekitar jam 18.00 wib oleh suami bersama tetangga lainnya dalam kondisi sudah tergeletak di tanah tepatnya di jalan setapak di blok Tangsi kampung Cicae desa Cipinang. Pada saat ditemukan korban sudah tidak bernyawa dengan beberapa luka bacokan pada bagian kepala, muka bagian pipi, leher, dan tangan. Kemudian suami korban beserta keluarga langsung membawa jenazah korban ke rumah anaknya.

Keluarga korban akhirnya meminta kepada pihak kepolisian untuk dilakukan otopsi, untuk kepentingan proses penyelidikan, dan berharap pelaku pembunuhan istrinya dapat terungkap dan ditangkap untuk dihukum sesuai peraturan hukum yang berlaku. Hingga saat ini, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan Satreskrim Polres Pandeglang.

About

Check Also

Biddokes Polda Banten Rutin Sosialisasi di RS Bhayangkara Cegah Penyebaran Covid-19

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Dalam rangka Ops Aman Nusa 2 Kalimaya 2020 sebagai upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *