Tim Gabungan KSKP Merak Laksanakan Kegiatan KKYD, Sasar Tempat Rawan Kriminalisasi

Cilegon | Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak dipimpin AKP Atep Mulyana, menggelar agenda rutin berupa Patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan sasaran tempat yang rawan terjadi aksi kriminalitas baik didalam dan luar kawasan Pelabuhan ASDP Merak, Sabtu (21/01/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Polres Cilegon Polda Banten Kskp Merak IPTU Atep Mulyana menerangkan bahwa KRYD dilaksanakan untuk menekan atau mengurangi angka kriminalitas khususnya di wilayah hukum polres cilgeon polda banten.

Kapolsek KSKP Merak, AKP Atep Mulyana, mengatakan bahwa Patroli Dialogis (humanis), ini sangat efektif melaksanakan dialogis dengan warga karena patroli humanis mampu menjangkau setiap sudut, dan lebih familier dengan masyarakat.

Kegiatan rutin patroli humanis yang dilakukan bersama Polsek Merak, digelar dengan sasaran tempat keramaian di dermaga eksekutif, terminal bis Merak (TTM), dimana petugas dapat dengan mudah menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas pada masyarakat, agar tingkatkan kewaspadaan lingkungan yang aman dan kondusif.

Kapolsek Kskp Merak AKP Atep Mulyana menambahkan, kegiatan KKYD, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dengan sasaran seperti copet, anak-anak muda yang biasa nongkrong, senjata tajam, dan bahan peledak serta patroli dialogis ini bertujuan meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah-tengah masyarakat.
“Ini merupakan kegiatan rutin kami lakukan bersama anggota Polsek Merak, sebagai upaya pencegahan timbulnya gangguan Kamtibmas, maupun aksi kriminalitas dan dapat leluasa langsung menyapa warga yang ditemui di jalan sehingga menjadikan Polri lebih dekat dengan masyarakat,”ujarnya.

About admin _

Check Also

Mengawali tugas rutin, Staf Sikeuangan laksanakan Apel Pagi di halaman Mapolresta Tangerang.

  TANGERANG- Sebelum mengawali tugas pada hari ini, Staf Sikeuangan Polresta Tangerang laksanakan Apel Pagi …