Tindak Pidana Menurun, Polres Pandeglang Gelar Rilis Akhir Tahun 2022

Pandeglang – Menjelang akhir tahun, Polres Pandeglang menggelar Rilis Akhir Tahun 2022 yang bertempat di Polres Pandeglang pada Jumat (30/12). Dalam konferensinya Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah menyampaikan beberapa pencapaian Polres Pandeglang dalam satu tahun terakhir.

“Kasus kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum Polres Pandeglang mulai dari Kasus Curanmor, Curat, pencabulan, penipuan dan korupsi. Sedangkan untuk gangguan Kamtibmas dengan berbagai jenis tindak kejahatan tahun 2022 yakni 351 kasus serta jumlah penyelesaian tindak pidana sebanyak 258 kasus,” kata Belny.

Beberapa kasus menonjol di wilayah hukum Polres Pandeglang selama tahun 2022 diantaranya adalah kelangkaan minyak goreng, penyelundupan Narkoba, peredaran miras, Curanmor R4/R2 , tawuran antar pelajar, penjualan satwa langka, dan penggunaan bahan peledak untuk menangkap ikan.

Kemudian Belny juga menerangkan terkait kasus Laka Lantas dan Narkoba selama tahun 2022. “Untuk kasus Laka Lantas mengalami penurunan dari 142 kasus pada tahun 2021 menjadi 134 kasus pada tahun 2022, sementara itu untuk kasus Narkoba selama tahun 2022 terdapat 48 kasus dengan jumlah tersangka 68 orang dan P21 sebanyak 29 kasus,” ungkap Belny.

Tidak hanya itu Belny juga menyampaikan sejumlah kegiatan kepolisian yang dilakukan oleh Polres Pandeglang diantaranya adalah Bhakti Sosial melalui program Polres Pandeglang Peduli, Jumat Berkah, Jumat Curhat dan kegiatan kemanusiaan lainnya.

Diakhir Belny menjelaskan bahwa Polres Pandeglang telah berhasil membuat inovasi Patroli Tim Berantas Anarkis dan Anitisipasi Kriminalitas (Badak) yang sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2021 sudah mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, dimana melalui inovasi ini dapat menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Pandeglang. ”Sepanjang tahun 2021 hingga saat ini tahun 2022, Tim Badak Polres Pandeglang sudah mengamankan ribuan botol miras yang beredar di wilayah Pandeglang,” tutup Belny. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Anggota Pos Pam Wisata Polsek Gunungkencana Polres Lebak Cek Wisata, Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Lebak – Untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas terhadap masyarakat yang sedang berlibur, anggota …