Tingkatkan Keamanan Polsek Cilograng Polres Lebak Laksanakan Sispam Mako Malam

LEBAK, – Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas terutama keamanan terhadap personil dan markas komando (Mako), personil Polsek Cilograng Polres Lebak meningkatkan kewaspadaan siaga mako.
Jum’at (12/11/2021).

Walaupun situasi di wilayah hukum Polsek Cilograng masih dalam situasi aman dan kondusif, namun kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas pengamanan mako dan personil tetap jadi prioritas utama.

Pengamanan dilakukan ditempat pintu masuk markas Polsek Cilograng dengan sikap siap siaga yang dilengkapi dengan rompi anti peluru.

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K., M.I.K melalui Kapolsek Cilograng Iptu Asep dikdik menyampaikan bahwa personil Polsek Cilograng harus selalu siaga di setiap waktu untuk mencegah adanya hal yang tidak diinginkan.

“Personil yang piket selalu saya tekankan untuk terus siaga dan selalu menerapkan pengamanan body sistem yaitu saling menjaga sesama anggota piket. Hal ini saya tekankan demi keselamatan Anggota saya di Polsek Cilograng,” Pungkas kapolsek

Menurutnya, personil harus selalu siap siaga di setiap waktu, baik siang maupun malam, untuk mengantisipasi ganguan keamanan.

“Kita tidak tahu kapan dan dimana bisa terjadi. Akan tetapi dengan kita selalu menerapkan SOP penjagaan Mako. Insya Allah bisa meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan,” ujarnya.

Kapolsek menegaskan, personil yang piket harus selalu waspada dan peka disekitar mako dan tamu yang masuk ke Mapolsek Cilograng.

“Selain itu, anggota juga harus selalu waspada disekitar mako dan para tamu yang masuk dan keluar Mako Polsek. Ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Anggota juga diwajibkan memberikan himbauan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan Mako Polsek Cilograng,” tegasnya.

Ucap Kapolsek, dalam meningkatkan kewaspadaan, pintu keluar masuk Mapolsek Cilograng di berlakukan satu arah bertujuan untuk mempermudah pengawasan terhadap tamu yang masuk mako.

“Untuk antisipasi dan meningkatkan kewaspadaan terhadap anggota yang sedang melaksanakan tugas, pintu masuk keluar Mapolsek Cilograng di berlakukan satu arah dengan mempermudah pengecekan dan pengawasan terhadap tamu yang keluar masuk mako,”kata Kapolsek.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …