Tingkatkan Kemampuan, Personel Gegana Brimob Banten Gelar Latihan dan Perawatan Peralatan

Serang – Tugas Brimob Polri kedepan yang semakin kompleks memotivasi para pasukan elite Polri untuk meningkatkan keterampilan diri. Bukan hanya di bidang persenjataan, tapi juga guna memupuk rasa percaya diri dalam menjalankan tugas.

Seperti yang dilakukan hari ini, personel Den Gegana Satbrimob Polda Banten gelar latihan dan pemeliharaan peralatan deteksi Kimia, Biologi dan Radioaktif di gedung Subden 3 KBR Brimob Banten pada Selasa (07/12).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa latihan memang sangat dibutuhkan untuk memelihara kemampuan personel serta kesiapan Pasukan Brimob dalam menghadapi berbagai macam tuntutan tugas.

“Tiada hari tanpa latihan menjadi semboyan Polri termasuk Brimob yang merupakan pasukan elite Polri. Latihan merupakan sebuah kebutuhan dan sebagai upaya peningkatan kemampuan dan keterampilan diri bagi personel Brimob Polda Banten, maka dari itu kegiatan latihan kemampuan terus dilaksanakan secara berkesinambungan dan berkembang untuk menjadikan personel Brimob yang mahir dan handal dimedan tugas,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Lanjutnya, “Ikatan satuan yang konsisten akan mendukung pelaksanaan tugas yang optimal dan efisien sehingga keberhasilan dapat diraih didalam setiap tugas yang diberikan kepada Brimob, maka dari itu kegiatan latihan ini selain merupakan pemeliharaan kemampuan juga untuk meningkatkan kualitas personel berupa keahlian dan respon sehingga personel Brimob Banten menjadi personel yang professional, mahir dan terampil”.

Dwi Yanto Nugroho juga berpesan agar personel bersungguh-sungguh dalam latihan.

“Peralatan-peralatan yang kita miliki merupakan peralatan canggih dan modern yang harus dikuasai oleh personel. Manfaatkan peralatan tersebut dalam latihan,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Sementara itu, Danden Gegana Brimob Banten AKBP Ndaru Istimawan menambahkan jika latihan ini merupakan bagian dari upaya Unit KBR untuk melaksanakan perawatan.

“Perawatan yang dimaksud adalah perawatan kemampuan dan keterampilan personel dalam hal penguasaan alat sekaligus perawatan peralatan itu sendiri sesuai arahan Dansat Brimob Banten” ujarnya.

“Pastikan seluruh alut dan alsus yang dimiliki selalu dalam kondisi siap pakai. Ini berguna untuk menjaga kecepatan dan ketanggapan kita dalam menghadapi setiap situasi,” tandasnya.

Latihan ini dipimpin oleh Plh Dansubden 3 KBR IPDA Aris Widodo S dan diikuti oleh personel Subden 3 Brimob Banten lainnya.(Bidhumas)

About admin _

Check Also

Tumbuhkan Kematangan Berpikir Dalam Pelaksanaan Tugas, Ditsamapta Polda Banten Laksanakan Binrohtal

Serang – Pembinaan rohani dan mental yang dilaksanakan personel Ditsamapta Polda Banten merupakan suatu upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *