Tingkatkan Kemampuan, Satbrimob Polda Banten Latihan Jungle Warfare



Serang – Personel Pasukan Respon Cepat (PRC) Satbrimob Polda Banten laksanakan latihan Jungle Warfare di Lapangan Mako Satbrimob Polda Banten pada Rabu (30/03).

Jungle Warfare merupakan kemampuan khusus yang wajib dimiliki oleh setiap anggota Korps Brimob Polri.

Latihan dilaksanakan selain bertujuan untuk meningkatkan kemampuan peorangan dan tim sekaligus melatihkan para anggota dalam menghadapi dinamika gangguan kamtibmas yang berintentsitas tinggi, mengingat pelaksanaan tugas kedepan tentunya akan semakin kompleks.

Dansatbrimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengungkapkan bahwa ikatan tim secara optimal dan terarah dalam pelaksanaan tugas dilapangan sangat penting bagi organisasi guna perlindungan, penyelamatan dan juga membentuk, memelihara serta meningkatkan kualitas SDM Polri yang rensponsif yang tidak mudah dilumpuhkan.

“Diharapkan kepada Pasukan Respon Cepat Satbrimob Polda Banten, rutin laksanakan latihan yang bersifat meningkatkan kemampuan, laksanakan latihan dengan berdungguh-sungguh agar suatu saat nanti apabila diterjunkan secara langsung ke medan yang sesungguhnya dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ungkap Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …