Tinjau Posko SAR Gabungan, Wakapolda Banten Pastikan Pencarian WNA yang hilang

img-20191106-wa0032

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Cilegon – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex Korniawan, meninjau Posko SAR Gabungan di Pelabuhan Merak, di Dermaga II Pelabuhan Penyebrangan Merak – Banten, Rabu, (6/11/2019) Pukul 11.00 wib.

Kunjungan Wakapolda Banten ke Posko SAR Gabungan – Merak di dampingi oleh Dirpolairud Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.IK., M.M, Kakansar Provinsi Banten, G.M. PT. ASDP Merak, Kasubdit Patroli Airud Polda Banten, Kabag Ops Polres Cilegon, KSKP Merak, Personil Marinir dari TNI AL – Merak, PMI Kota Cilegon, PMI Kab. Serang, Banten Divers Community, Perwakilan pihak keluarga korban.

Kunjungan ini dalam rangka melakukan monitoring pencarian terhadap Tiga warga Tiongkok negara China yang dilaporkan hilang setelah menyelam di perairan Pulau Sangiang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si melalui Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, S.IK., M.M kepada awak media mengatakan Bahwa Wakapolda Banten tiba di Posko untuk melakukan peninjauan dan pengecekan perkembangan upaya pencarian Tim Terjadi di hari ke – 4 pencarian korban WNA Tiongkok yang masih hilang di Perairan Pulau Sangiang – Banten.

“Dalam pengecekan ini wakapolda Banten juga Memberikan Arahan dan Motivasi kepada personel yang terlibat dalam pencarian WNA Tiongkok yang masih hilang, agar semangat, gunakan perlengkapan sesuai SOP, tetap waspada dan utamakan keselamatan diri dan tim, serta Mengecek alat Hyperbaric Chamber Mobile yang di miliki TNI AL yang merupakan alat pendukung oksigen lengkap untuk para penyelam untuk memulihkan penyakit dekompresi akibat menyelam,” Katanya.

Tomex, ikut mendoakan agar seluruh tim penyelam di berikan kekuatan, kesabaran dan kesehatan serta keberhasilan dalam upaya penyelamatan korban tenggelam ini, dan meminta doa dari masyarakat agar upaya kita semua dapat berhasil dengan baik.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …