TUGAS UNIT SAR ( SEARCH AND RESCUE ) ANGGOTA SATBRIMOB POLDA BANTEN

picsart_12-07-06-20-52

Tribratanews.banten.polri.go.id – Unit SAR (Search And Rescue) anggota Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten melaksanakan tugas penanggulangan Banjir di Wilayah Hukum Polres Serang tanggal 05 Desember 2016. Unit SAR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten berkoordinasi dengan Kapolsek Padarincang mengenai lokasi yang terdampak dari banjir.

Lokasi Banjir terjadi di Desa Suka Maju dan Desa Ciseke Kecamatan Padarincang. Anggota membantu dalam mengevakuasi warga yang rumahnya sudah terendam banjir. Anggota juga membantu memberikan bantuan berupa makanan terhadap warga yang tidak mau di ungsikan.

Sesuai dengan Moto pengabdian Brimob “ Jiwaragaku demi kemanusiaan “kedepanya Brimob akan terus membantu masyarakat yang sedang terkena bencana.

Dalam menjalankan Program Unggulan Bapak Kapolri, mengedepankan dalam tugas penanggulangan bencana di wilayah Provinsi Banten.  Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten sebagai satuan pelaksana di Jajaran Polda Banten. Diharapkan mampu membantu penanganan kebencanaan yang terjadi di Provinsi Banten.

Dalam operasional dilapangan, Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten bertugas memberikan bantuan teknis dan taktis serta mendukung permintaan penanggulangan bencana di wilayah Banten dan dapat mensinergikan dengan pihak lain dalam penanganan bencana alam di wilayah Banten.

About

Check Also

Bentuk Herd Immunity, Polres Serang Kota Polda Banten Kembali Gelar Vaksinasi Presisi

Kota Serang – Untuk membentuk herd immunity, Polres Serang Kota Polda Banten kembali gelar Vaksinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *