Undang 4 Kapolda, Kabaharkam Mabes Polri Lakukan Monitoring dan Evaluasi Penanganan Karhutla di Pulau Kalimantan

Jpeg

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN - Kabaharkam Mabes Polri Komjen Pol Drs Putut Bayuseno SH mengundang secara khusus 4 Kapolda di Pulau Kalimantan yakni, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Kapolda Kalteng Kombes Pol Drs Anang Revandoko, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin dan Kapolda Kalbar Irjen Pol Erwin Triwanto SH. Dalam rangka penanggulangan karhutla di Kalimantan.

Rakor yang digelar di Golden Tulip Banjarmasin, Rabu (23/8/2017) itu guna melakukan monitoring dan evaluasi serta asistensi kesiapan jajaran Polda zona Kalimantan dalam rangka penanggulangan karhutla.

Peserta rakor, juga dihadiri dari Kemenkumham, Kementerian Lingkungan Hidup RI, Basarnas, serta Badan Restorasi Gambut Kalimantan.

Kabaharkam menegaskan, rakor membahas semua aspek termasuk menyangkut upaya pencegahan dan penegakan hukum. Mengoptimalkan peran tiga pilar, menggerakkan ujung tombak Polri di lapangan yakni anggota babhinkamtibmas yang ada di tiap wilayah, melakukan patroli bersama.

“Semua aspek yang menyangkut upaya pencegahan dan penegakan hukum untuk dioptimalkan, tiga pilar yaitu Polri, TNI dan FKPD harus bersinergi dengan baik,” terang Polisi yang berpangkat bintang 3 ini.

Bahkan di Polda di Kalimantan juga menerapkan pemantauan titik api menggunakan layar monitor secara elektronik, sehingga tiap detail kejadian dan sebelum kejadian dengan cepat ditangani.

 

Editor    : Muridi
Publish  : iman
Sumber : tribratanews

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …