Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona. Biddokkes Polda Banten Terus Lakukan Cek Suhu Badan

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,SERANG – Dalam upaya pencegahan penyebaran virus korona terus dilakukan Petugas medis dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Banten memberlakukan pengecekan suhu PJU, anggota Polri, PNS dan masyarakat yang akan memasuki Mapolda Banten. Jum’at (19/06/2020).

Pemeriksaan suhu tersebut dilakukan menggunakan alat thermal scanner dan melakukan cuci tangan dengan Hand Sanitizer sebelum berkunjung ke Mapolda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar melalui Kabid Dokkes Polda Banten Kombes pol Dr. Nariyana, M.Kes mengatakan, Pemeriksaan suhu tubuh ini dilakukan merupakan salah satu antisipasi mencegah penyebaran Virus Corona di lingkungan internal Polda Banten.

“Pemeriksaan suhu ini terus dilakukan secar rutin setiap hari. Dan hasil pemeriksaan hari ini semua normal.” ucap Kabid Dokkes Polda Banten Kombes pol dr. Nariyana, M.Kes

Lanjut Nariyana, upaya ini kami lakukan untuk mencegah penyebaran virus korona yang saat ini dilanda. Menurutnya, Polda Banten merupakan tempat Pelayanan Publik banyak masyarakat yang datang maka dari itu kami sediakan Hand Sanitizer dan pemeriksaan suhu badan.

“Bukan hanya untuk anggota kepolisian saja yang datang, masyarakat juga dilakukan pengukuran suhu badan. Ini dilakukan untuk memastikan kondisi Anggota polisi dan masyarakat sehat semua,” ujarnya.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Biddokes Polda Banten bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan para personel dan masyarakat yang hendak masuk ke Mapolda Banten

“Dengan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Bidokkes kami harap para petugas pengamanan serta tamu yang hendak mengunjungi Mapolda Banten selalu dalam kondisi sehat semua,” pungkasnya. (Bidhumas)

About

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …