Vaksinasi Go To School, Inovasi Polda Banten

SERANG – Sebanyak 500 siswa mengikuti program Vaksinasi Go To School yang diselenggarakan oleh Polda Banten dan SMA Negeri 3 Kota Serang, Senin (19/07/2021).

Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol Agung Widodo mengatakan bahwa program ini merupakan inovasi Polda Banten.

“Ya, kita sudah mulai memvaksin pelajar-pelajar yang ada di kota Serang. Untuk di kota Serang dimulai hari ini di SMA 3. Dan tadi sudah dikunjungi oleh bapak Kapolda dan PJU Polda Banten. Kita memvaksin adik-adik kita, anak-anak kita, karena memang mulai sekarang sudah mulai vaksinasi dengan sasaran umur 12 tahun keatas yang memenuhi syarat, baik syarat umur dan syarat screening kesehatan,” kata Agung.

Kabiddokkes juga menyampaikan tujuan dilakukannya program Vaksinasi Go To School.

“Tujuan program ini salah satunya sebagai upaya untuk memutus mata rantai penularan dari Covid-19. Artinya selain vaksinasi, bahwa prokes tetap harus dijaga seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan sebagainya,” ucapnya.

Selaras dengan Kabiddokkes, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kota Serang Edi Sutedi S.Pd.,M.Si juga menyampaikan hal yang sama. Ia mengungkapkan apresiasinya kepada Polda Banten.

“Program ini memang yang kami harapkan. Awalnya kami mendapat kabar informasi dari Polda Banten lewat Biro SDM yaitu untuk mengadakan vaksinasi itu, kemudian kami menindaklanjutinya. Dan kami beruntung menjadi yang pertama untuk program Vaksinasi kelas pelajar ini,” tutur Edi.

Edi juga menjelaskan tentang mekanisme pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Jumlah siswa 1600, yang baru dapat surat pernyataan 986. Tapi kemungkinan akan bertambah terus. Jadi untuk sementara dibagi dua tahap. 500 hari ini, nanti Rabu 500. Per jam 100 siswa, jadi tidak ada kerumunan. Nanti kalau nambah, tinggal nambah hari lagi,” jelasnya.

Ia berharap setelah divaksin mudah-mudahan imun anak lebih kuat, kemudian semua segera berakhir.

“Kalau sudah divaksin, sudah sehat semua, anak-anak bisa masuk sekolah untuk metode pembelajaran tatap muka,” ungkapnya.

Terakhir ia berharap, “Untuk siswa khususnya SMA 3 mudah-mudahan 100% divaksin. Kemudian masyarakat mudah-mudahan sadar pentingnya kekebalan tubuh, pentingnya kesehatan, pentingnya ketahanan tubuh di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini. Karena sementara ini, masyarakat untuk disuntik di vaksin masih agak takut, tapi mudah-mudahan dengan adanya program ini, anak nanti menginformasikan ke orang tuanya dan orang tuanya berkenan untuk divaksin,” tandasnya. (Ay/Bidhumas)

About admin _

Check Also

Indonesia Police Watch (IPW) Apresiasi Langkah Cepat dan Tegas Kapolda Banten

Kapolda Banten IJP Dr. Rudy Heriyanto sigap melaksanakan perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *