Wakapolda Banten Pimpin Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasda Tahap II Tahun 2022

Serang-Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari memimpin taklimat akhir audit kinerja Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Banten tahap 2 tahun 2022 di Rupatama Polda Banten pada Rabu (30/11).

Turut mendampingi Wakapolda dalam kegiatan ini Irwasda Polda Banten Kombes Pol Eko Kristianto, Karolog Polda Banten Kombes Pol Chiko Ardwiatto bersama Pejabat Utama dan Kapolres jajaran.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Banten mengucapkan terimakasih kepada Irwasda terkait pelaksanaan taklimat akhir. “Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada Irwasda Polda Banten telah melaksanakan taklimat akhir ini yang sebelumnya telah dilaksanakan tahap pemeriksaan dari tanggal 3 Oktober 2022 sampai dengan 30 November 2022,” kata Ery.

Lebih lanjut, Ery juga mengucapkan terimakasih atas masukan dalam audit kinerja kepada Kasatker dan Kasatwil di Polda Banten. “Menyikapi berbagai temuan dalam kinerja audit ini, tentunya proses konsultasi dan bimbingan teknis yang telah diberikan oleh tim Itwasum kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil dapat dijadikan pedoman untuk segera ditindaklanjuti dengan batas waktu yang telah ditetapkan sehingga seluruh giat operasional, sarana prasarana dan anggaran dapat dilaksanakan sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada. Ini merupakan gambaran tentang tugas kita di Satker,” tegas Ery.

Selanjutnya, Irwasda Polda Banten mengatakan sebelumnya telah dilaksanakan audit kinerja tahap 1 dengan mengedepankan konsultasi. “Pada audit kinerja tahap 1 kita telah memberikan kepada Kasatker tentang tata cara pengelolaan anggaran,” ujar Eko.

Eko menjelaskan jika audit kinerja tahap 2 ini masih berkaitan dengan audit kinerja tahap 1. “Audit kinerja tahap 2 ini masih berkaitan dengan audit kinerja tahap 1 yang telah dilaksanakan yanga mana dalam audit tahap 1 tidak banyak temuan,” jelas Eko.

Terakhir Eko menuturkan bahwa pemeriksaan pengawasan yang telah dilakukan dapat meningkatkan efisiensi dan efektifitas pelaksanaan program, meminimalisir penyimpangan yang mungkin terjadi serta meningkatkan integritas dan sinergitas antara satuan kerja di Polda Banten. “Hal ini sebagai syarat mewujudkan pemerintahan yang baik dan bersih, serta optimalisasi aksi tergelarnya menuju Polri yang prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan,” tutup Eko. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peserta MOP dan Dikbangspes Melaksanakan Latihan Teknis

Pandeglang – Sekolah Polisi Negara Polda Banten melaksanakan Upacara Pembukaan Latihan Teknis Peserta Manajemen Operasional …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.