Wakapolri Pimpin Anev Lanjutan Pelaksanaan Vaksinasi dan PPKM

SERANG – Polda Banten ikuti rapat internal pimpinan Wakapolri terkait Anev lanjutan pelaksanaan vaksinasi dan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) secara virtual melalui Zoom Meeting di ruang vicon Mapolda Banten, Selasa (27/04/2021).

Untuk Polda Banten sendiri, Anev dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H didampingi Karo Ops, Kabid Dokes, Wadir Binmas, dan Wadir Intelkam.

Ery Nursatari mengatakan Anev ini membahas terkait lanjutan pelaksanaan vaksinasi dan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

“Tentu saja, saya berharap program vaksinasi dapat berjalan dengan lancar dan penerapan PPKM berjalan dengan optimal sehingga dapat menurunkan angka penyebaran Covid-19,” ujar Wakapolda Banten.

Ery Nurstari menambahkan bahwa dalam Anev tersebut Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono M.Si memberikan arahan agar bersinergi dengan stakeholder terkait pengamanan kedatangan dan distribusi vaksin, memastikan ketersediaan vaksin dan percepatan vaksinasi.

Tak hanya itu, Gatot Eddy memerintahkan agar membentuk kompi vaksinator atau tenaga pemberi vaksin, membangun posko data bersama dengan Pemda dan Satgas Covid-19 untuk sinkronisasi data distribusi dan penyuntikan vaksin.

Terakhir arahan dari Wakapolri agar meningkatkan program PPKM dengan unsur Forkopimda agar dapat melaksanakan imbauan dan penegakan Protokol Kesehatan.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …