Wakil Presiden Kunjungan Ke Ponpes An Nawawi Serang, Polda Banten Laksanakan Apel Pengamanan



Serang – Polda Banten laksanakan apel persiapan pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin ke Pondok Pesantren An Nawawi pada Jumat (24/12).

Apel gelar pasukan dihadiri oleh Kasiops Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel (Inf) Sahnun, Dandim 0602/Serang Kolonel (Inf) Susilo, Pasielat Korem 064/Maulana Yusuf Mayor (Inf) Ruiyat, Kabagops Polres Serang AKP Joko Pituturno dan para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Serang.

Dalam kesempatan ini Apel dipimpin oleh Kasiops Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel (Inf) Sahnun dengan peserta apel
personel Brimob Polda Banten, personel Dit Samapta Polda Banten, personel Kodim 0602/Serang, personel Koramil Tirtayasa, personel Grup 1 Kopassus, personel Batalion Infantri 320/Badak Putih.

Kasieops Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel (Inf) Sahnun selaku pengambil apel menyampaikan agar seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP agar selalu waspada.

“Saya minta kepada seluruh personel agar melaksanakan pengamanan dengan penuh rasa tanggung jawab serta disiplin. Kita tidak boleh mengabaikan perkembangan situasi dan kondisi di lapangan, kita tetap laksanakan sesuai dengan SOP dan protap yang berlaku, ” ujar Kolonel (Inf) Sahnun.

“Saya harapkan rekan rekan tidak ada yang meninggalkan lokasi sebelum ada yang menggantikan dan tetap jaga kesehatan,” tambah Kolonel (Inf) Sahnun dalam arahannya.

Terakhir Kolonel (Inf) Sahnun mengingatkan agar seluruh personel mentaati protokol kesehatan. “TNI Polri merupakan garda terdepan dalam percepatan penanganan Covid-19, maka dari itu agar tidak berkerumun dan selalu memakai masker saat berada di lokasi ploting, jangan sampai timbul opini masyarakat bahwa TNI Polri tidak patuh protokol kesehatan,” tutup Kolonel (Inf) Sahnun.

Sementara itu ditempat terpisah Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan bahwa, kegiatan pengamanan VVIP kunjungan wakil Presiden RI telah di bagi terdiri dari beberapa titik pengamanan yang sudah dibagi ploting pengamanan berikut perwira pengendali.

“Untuk kegiatan pengamanan ini Polri bersama dengan TNI melakukan pengamanan dan pengawalan VVIP kemudian jalur hingga lokasi kegiatan sudah dipersiapkan untuk keamanan Bapak Wakil Presiden,” tutup Akbp Shinto Silitonga. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Satreskrim Polres Lebak Berhasil Bekuk Dua Pelaku Curanmor

Lebak  Jajaran Satreskrim Polres Lebak Polda Banten berhasil mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor di Wilayah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.