Waspada Banjir, Anggota Polsek Malingping Polres Lebak Rutin Cek Debit Air Sungai

LEBAK, – Guna mengantisipasi Banjir diwilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Personil Polsek Malingping Polres Lebak melaksanakan pengecekan ketinggian Debit air sungai-sungai yang ada di wilayah Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak – Banten.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Polsek Malingping melaksanakan patroli sekaligus pemantauan dan pengecekan debit air salah satunya di sungai cibinuangeun Desa Bolang Kecamatan Malingping sebagai upaya siaga dari pihak Kepolisian dalam membantu masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana banjir dengan antisipasi sejak dini, Senin (15/11/2021).

Kapolres Lebak AKBP Teddy Rayendra,S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H mengatakan, Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor, pihaknya sudah ada kesiapan dalam penanganannya.

“Di musim penghujan salah satu upaya kita untuk antisipasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan longsor, pengecekan debit air yang ada di wilayah Kecamatan Malingping,” ucap Kapolsek Malingping.

Dari hasil pantauan anggota Polsek Malingping debit air yang ada di sungai masih dalam batas normal, tidak terjadi peningkatan, namun pihaknya akan terus melaksanakan patroli rutin dan melakukan pengecekan.

“Hasil laporan dari anggota yang melaksanakan pengecekan debit air sungai untuk saat ini di sungai cibinuangeun masih batas normal, “tutur Kompol Eko.

Ia menghimbau, masyarakat yang bertempat tinggal dekat bantaran sungai, agar selalu waspada terhadap perkembangan debit air sungai.

“Kami minta masyarakat tetap waspada banjir dan longsor menyikapi cuaca yang berubah-ubah saat ini, tidak menutup kemungkinan bertambahnya volume air sungai, jika daerah hulu diguyur hujan terus menerus,”tambahnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …