Wujudkan Disiplin Prokes Ke Masyarakat, Nong Jawara Polda Banten Patroli di Pasar Lama

SERANG – Dalam rangka meminalisir penyebaran Covid-19, Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis yang dilakukan di Pasar Lama kota Serang, Sabtu (06/03/2021)

Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menyatakan kegiatan patroli dialogis
Nong Jawara ini salah satu langkah preventif , untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta mengoptimalkan rasa aman terhadap masyarakat.

“ Patroli dialogis tersebut untuk mencegah penyebaran virus covid-19 dan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang berbelanja,” kata Rudy Heriyanto.

Hal Senada disampaikan Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto menjelaskan , tidak hanya memberikan rasa aman, personel Nong Jawara Ditsamapta Polda Banten juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Tidak hanya melakukan patroli saja, melainkan juga mengimbau masyarakat agar tetap disiplin prokes dan menerapkan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan kurangi mobillisasi massa guna mencegah penyebaran covid-19. Dan personel Nong Jawara juga membagikan masker kepada para pedagang yang tidak kedapatan memakai masker,” tambah Noerwiyanto.


Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Mari kita sama-sama cegah penyebaran virus covid-19 dan memutus mata rantai penyebaranya dengan selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” tegasnya.

“Menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul agar segera pulang kerumahnya masing masing dan selalu terapkan Protokol Kesehatan supaya tidak terjadi penyebaran virus Covid-19,” ungkap Edi Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Kapolda Banten Dampingi Presiden RI Meresmikan Hot Strip Mill 2

Cilegon-Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *