300 Personel Gabungan Polda Banten Kawal Aksi Ujukrasa Honorer K2 di KP3 Banten

whatsapp-image-2017-10-25-at-18-29-29
Wakapolres Serang Kota, Kompol Tidar Wulung saat Kawal Aksi Ujukrasa Honorer K2 didepan gerbang Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, Rabu (25/10). Foto (Dziki)

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kota Serang - Guna menjaga tertibnya aksi demonstran dari para Honorer K2 se Provinsi Banten yang terjadi didepan gerbang Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Curug, Kota Serang, ratusan aparat kepolisian dari kesatuan Polres Kota Serang, di siagakan untuk pengamanan.

Ditemui saat bertugas, Kabag op Polres Kota Serang Julianur Sidik mengatakan, ada sekitar 300 personil pengamanan yang ditugaskan dalam aksi demonstran tersebut.

“Dalam aksi ini, kesatuan kepolisian dari Polres Kota Serang menurunkan 300 personil gabungan terdiri dari Polres Kota Serang, Brimob, maupun Polda siap mengamankan aksi demonstran sesuai perintah Kapolres,” ujar Julianur Sidik, Rabu (25/10/2017).

Julianur Sidik menambahkan, sampai saat ini aksi unjuk rasa tersebut masih berjalan dengan tertib dan damai.

“Alhamdulillah, aksi unjuk rasa sampai saat ini berjalan dengan tertib dan damai. Itu yang kita harapkan hingga selesai,” ungkap Julianur Sidik.

Diketahui, ratusan honorer kategori dua (K2) menggelar aksi demonstrasi menuntut janji politik Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy.
Dalam aksinya, para honorer K2 menagih janji Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang berjanji akan menyejahterakan dan menyelesaikan persoalan pegawai honorer hingga tuntas.

Adapun tuntutan yang dilakukan para honorer K2 dalam realase yang didapat, pertama, Kepala Daerah dapat merekomendasikan K2 untuk membuat payung hukum pengangkatan CPNS ke Pemerintah Pusat. Kedua, adanya perhatian dari pemerintah agar K2 mendapat kesejahteraan dari segala unsur dengan di buatkannya payung hukum yang jelas (Pergub). Dan ketiga, merekomendasikan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Banten dalam bentuk status dan kesejahteraan Honor K2 (UMP/UMK standar Permendagri). (ry/id)

                             
Editor   : Muridi
Penulis : iman

About

Check Also

172 Warga Desa Pasarkeong Kec. Cibadak ikuti Vaksinasi Covid-19 yang diadakan oleh Polsek Cibadak Polres Lebak

Lebak,Untuk mendukung Program Pemerintah dalam Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19, Polsek Cibadak Polres Lebak Polda Banten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *