Kapolsek Banjar Hadiri Sosialisasi dan Pemberdayaan Linmas Kecamatan Kaduhejo

img-20171025-wa0048

 

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Kapolsek Banjar AKP Reni Widowati menghadiri kegiatan sosialisasi dan Pemberdayaan Sat Linmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) di Aula Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Rabu (25/10).

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan dalam upaya penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum menjelang gelaran Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tahun 2017 yang tak lama lagi bergulir.

Selain Kapolsek Banjar Akp Reni Widowati, kegiatan ini dihadiri pula Kepala Kecamatan Kaduhejo, Kaposmil Kaduhejo Pelda Kustiwa, Kasi Tantib Asep Kurnia Gumilar dan Linmas Kaduhejo sejumlah 30 orang.

Kapolsek Banjar AKP Reni Widowati mengatakan, Linmas atau yang lebih dikenal oleh masyarakat luas adalah Pertahanan Sipil (Hansip) mempunyai peranan terhadap anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“mana kala anggota Polri sedang bertugas tak kala Linmas ikut serta berperan menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat,” kata Kapolsek

Reni mengajak peran aktif dari seluruh anggota Linmas untuk bersama-sama Polri menjaga keamanan dan ketertiban dimanapun ia tinggal.  Terlebih lagi, gelaran pemilihan kepala desa di Kecamatan Kaduhejo dapat menyita perhatian dan dikhawatirkan menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Karena Linmas adalah perpanjang tanganan dari Polri untuk membantu mengamankan jalannya Pilkades yang akan dilaksanakan di wilayah kecamatan kaduhejo, peran aktif dari mereka sangat kita butuhkan demi terciptanya Pilkades yang damai,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau kepada Linmas untuk tertib berlalu lintas memberikan contoh yang baik dalam berlalu lintas kepada masyarakat. Anak-anak apabila belum waktunya mengendari sepeda motor agar dilarang. Patuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, imbuhnya.

Semoga dengan pembekalan ini dapat memberi manfaat dan tambahan ilmu untuk Linmas Kec. Pajangan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di masyarakat.

                                                                   
Kontributor : Humas Polres Pandeglang
Ediotr           : Muridi
Publish         : iman

About

Check Also

Kapolresta Tangerang Ajak Masyarakat Tingkatkan Budaya Baca dan Menulis

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol H.M. Sabilul Alif mengajak masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *