6 BULAN KUMPULKAN, OLA INFAKKAN RATUSAN KOIN MELALUI JUMAT BAROKAH POLDA BANTEN

Serang – BAIK itu tentang berbuat, bukan soal apa yang bakal didapat.
Kebaikan itu pula yang kemudian ditunaikan Adelia Nouraespinoza (12), Rabu (27/1/21). Adelia yang akrab disapa Ola, menginfakkan ratusan koin melalui program ‘Jumat Barokah” Polda Banten.

Siswa kelas 7 MTsN 1 Kota Tangerang, Banten itu mengaku, koin-koin tersebut ia dan adik-adiknya kumpulkan sejak enam bulan lalu. Tujuannya untuk selalu menumbuhkan peduli bantu sesama yang terdampak oleh berlarutnya serangan Covid-19 di Indonesia, khususnya Banten.

Melalui video yang direkam Uwaknya, Ola menyampaikan kepada Kapolda Banten: Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu

“Pak Kapolda Irjen Pol. Dr. Rudi Heriyanto, S.H., M.H., M.B.A.,
Saya Adelia Nouraespinoza bersama adik dan sepupu-sepupu saya Athar, Sultan, Nadim, dan Kalena menyerahkan koin-koin ini, melalui Bapak.”

Ratusan koin rupiah tersebut dibungkus dalam kantong plastik sederhana, terdiri atas uang pecahan Rp1.000-an, Rp 500-an, Rp 200-an dan Rp100-an. Totalnya berjumlah Rp.507.000,-

Koin-koin tersebut diterima oleh Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata, S.I.K., M.H. diwakili Kasubbid PID, Kompol Supandriatna, S..H.

“Pak Kapolda, mohon tidak dinilai dari jumlahnya. Saya tahu Jumat Barokah dari kakek dan dari baca-baca di banyak media online,” aku Ola.

Ola adalah anak sulung dari Zulkifli, S.T., seorang karyawan swasta. Ibunya Vinny Vidhyalicy, S.E., seorang ibu rumahtangga sebagaimana umumnya.

Keluarga sederhana itu tinggal di Kluster Damar, Legok Permai, Legok, Kabupaten Tangerang, Banten. (Bid Humas).

About

Check Also

Instruksi Kapolri ke Jajaran: Pendampingan Anggaran Covid-19 dan Pastikan Bansos Tepat Sasaran

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran kepolisian untuk melakukan pendampingan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *