Cek Kesiapan Personel Amankan Pilkades Lebak, Kapolda Banten Kunjungi Polsek Rangkasbitung

Lebak – Kapolda Banten IJP Prof. Dr. Rudy Heriyanto sidak kesiapan personel pengamanan Pilkades Lebak di Polsek Rangkasbitung pada Minggu (13/11) pagi. Kunjungan dilakukan bersama Wakapolda dan Irwasda Polda Banten, tiba sekitar 08.30 Wib dan didampingi langsung oleh Kapolres Lebak Akbp Wiwin Setiawan.

“Personel sudah insert di TPS sejak kemarin dan hingga pagi ini tidak ada kejadian menonjol di 3 desa pemilihan yang ada di Kecamatan Rangkasbitung,” lapor Wiwin kepada Kapolda Banten.

Tampak dalam kunjungan Kapolda Banten tersebut standby 1 regu patroli Brimob yang secara periodik melakukan tugas mobile ke TPS-TPS antar kecamatan. “Tolong pastikan personel melaporkan perkembangan kondisi di TPS dan identifikas bila ada indikator yang dapat mengganggu kamtibmas di TPS,” pesan Rudy kepada Kapolres.

KH Rafiudin, tokoh agama di Rangkasbitung juga hadir menemani kunjungan Kapolda Banten.  Pasca kunjungan ke Polsek Rangkasbitung, Kapolda Banten dan rombongan akan melakukan patroli gunakan sepeda motor untuk melihat langsung pelaksanaan Pilkades di Lebak.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Lebak menggelar Pilkades serentak di 65 desa pemilihan di 25 kecamatan pada hari in, Minggu (13/11). Polres Lebak dengan bantuan personel dari Polda Banten dan unsur TNI menurunkan lebih dari 2.000 personel untuk memastikan Pilkades Lebak berlangsung aman, sehat dan kondusif. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan Street Crime …