Kapolres Serang Kayuh Becak Lepas Anggotanya Yang Masuki Masa Pensiun

photo_2017-09-18_12-57-50

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – Cara unik dilakukan Kapolres Serang AKBP Wibowo bersama Ketua Bhayangkari Cabang Serang Sofi Wibowo saat melepas sejumlah anggotanya yang memasuki masa purna bhakti (Pensiun).

Diteriknya matahari siang tadi, Senin (18/09), Kapolres dengan perkasanya mengarak para anggotanya yang memasuki masa pensiun ini menggunakan becak hias. Momen ini tentu menjadi perhatian masyarakat yang berada di tepi jalan protokol, sebab Kapolres yang pernah menjabat sebagai Kapolres Kediri ini tidak duduk manis di bangku penumpang, namun justru duduk di belakang mengayuh kendaraan roda tiga itu membawa anggotanya.

“Ini adalah bentuk penghargaan dan ucapan terimakasih kami kepada beliau yang telah tuntas mengemban tugas dengan baik hingga akhir masa jabatannya,” kata Kapolres Serang AKBP Wibowo didampingi oleh ketua Bhayangkari Cabang Serang Sofi Wibowo usai mengarak becak.

Bersama dengan para Pejabat Utama Polres Serang dan Kapolsek Jajaran Polres Serang Lainnya, arak-arakan becak hias ini dilakukan setelah prosesi upacara dan pelepasan tradisi selesai, Total ada 5 becak yang mengangkut 5 anggota yang telah purna tugas beserta istri – istrinya.

Kapolres Serang mengaku, merasa senang mengarak anggotanya yang purna tugas dengan menggunakan becak ini merupakan pengalam pertamanya. Ia berharap hal tersebut bisa menorehkan kenangan tersendiri kepada para purnawirawan.

“Seru sekali (mengayuh becak) bisa mengemudikan becaknya secara langsung dan mengaraknya. Ini merupakan pengalaman pertama saya, dengan acara ini semoga menjadikan kenangan tersendiri untuk beliau (anggota purna tugas),” ujar Kapolres.

Salah satu Purnawirawan Polres Serang yang dilepas, AKP (Purn) Asep Sugandi sangat terkesan dengan pelepasan unik tersebut. Asep yang sudah berdinas sejak 35 tahun silam ini tidak pernah membayangkan akan ada acara informal yang lain dari biasanya.

“Saya tidak terbayang sampai sejauh ini kesetiaan dan penghargaan pimpinan kepada anggotanya, ternyata sampai sejauh ini katresnan (kecintaan) dan perhatian pimpinan kepada para purnawirawan, saya merasakan ikatan kekeluargaan yang justru semakin erat,” ungkapnya.

Penulis : ganjar
Editor /: iman
Publish

About

Check Also

Polda Banten Bagikan Ratusan Masker Kepada masyarakat kelurahan Cilaku Kota Serang

KOTA SERANG – Sebagai bentuk komitmen Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kepolisian Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *