Agar Pemilu 2024 Berlangsung Dengan Aman dan Kondusif, Muspika Picung Gelar Rakor Lintas Sektoral

Agar Pemilu 2024 Berlangsung Dengan Aman dan Kondusif, Muspika Picung Gelar Rakor Lintas Sektoral 

 

Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 hanya tinggal kurang dari Sembilan Puluh hari lagi, untuk itu, Muspika Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral.

Pada Rakor tersebut, dibahas sejumlah persiapan persiapan menjelang berlangsungnya Pesta Demokrasi Rakyat tersebut agar, semua pihak menjaga kondusifitas dan Pemilu dapat terselenggara dengan aman dan damai,

Hal itu dikatakan oleh Kapolsek Picung, IPDA Edi Rumana kepada awak media dijumpai usai melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Muspika Kecamatan Picung yang digelar di kantor Kecamatan Pocung. “Rakor ini dilaksanakan, bertujuan agar semua unsur dapat bersinergi dengan baik, antara berbagai pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kecamatan Picung,” kata Kapolsek Picung, IPDA Edi Rumana, Jum’at (17/11/2023).

Lebih lanjut Kapolsek Picung menuturkan, pada Rakor yang digelar tadi, ditekankan pentingnya menjaga stabilitas di wilayah Kecamatan Picung dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, terutama mengingat issue – issue sensitif yang ada sekarang ini yang hangat di masyarakat.

Salah satunya adanya issue inflasi yang tengah menjadi perhatian masyarakat, serta harus berhati-hati dalam memberikan pernyataan kepada publik dan untuk memberikan informasi sedini mungkin terkait potensi konflik yang mungkin muncul, keamanan dan ketertiban sangat diperlukan untuk menjaga proses demokrasi yang berjalan dengan baik dan aman. Polsek Picung bersama dengan unsur Muspika lainnya akan terus bekerja sama untuk menjaga kondusifitas dan keselamatan selama tahapan Pemilu berlangsung,” paparnya.

Ditempat yang sama, Camat Picung, Arif Mahmud, SS menuturkan, Rakor ini digelar membahas sejumlah persiapan persiapan jelang Pesta Demokrasi agar semua pihak menjaga kondusifitas dan Pemilu 2024 dapat terselenggara dengan aman dan damai.

Tadi di tegaskan agar unsur Muspika beserta jajaran staffnya, diminta untuk tetap selalu menjaga netralitas dalam pelaksanaan menjelang Pemilu 2024. “Hati hati apabila berpose, jangan berpose dengan sengaja menunjukan kode calon atau Partai Politik tertentu, serta berlaku bijak dalam media sosial,” tegasnya.

Diharapkan, lanjut Kapolsek, Muspika beserta unsur lainnya dan juga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Picung, untuk menjaga kondusifitas di wilayah masing masing. “Karena berbeda pilihan dalam politik itu hal yang wajar, namun jangan sampai terbelah. Dan di pastikan TNI-POLRI selalu siap menjaga keamanan selama tahapan Pemilu berlangsung sampai dengan kegiatan pemilihan umum dilaksanakan,” ujarnya.

Acara Rakor lintas sektoral tersebut, turut dihadiri Camat Picung, Arif Mahmud, SS, Kapolsek Picung, IPDA Edi Rumana, Danposmil Picung, SERMA Hanafi, Sekmat Picung, Masroni, SE, Ps Kanit Reskrim Polsek Picung, AIPDA Widianto, SH, Ps Kanit Intel Polsek Picung, BRIPKA M Firdaus, Kasi Kesos Kecamatan Picung, Tb. Agus Wahyudin, Perwakilan Sekertariat PPK Kecamatan Picung, serta Perwakilan Staf Kecamatan Picung.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …