Ajak Warga Ronda,Personil Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Rutin Patroli Rumah Kosong

CILEGON – Guna mencegah terjadinya aksi pencurian rumah kosong yang ditinggal pemiliknya, Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Fauzan Afifi , menginstruksikan jajarannya meningkatkan patroli malam hari, Selasa (01/08/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro Melalui Kapolsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten KOMPOL Fauzan Afifi Mengatakan Sesuai perintah pimpinan dan guna menekan angka GKTM , kami melakukan patroli setiap malam di pemukiman untuk antisipasi terjadinya pencurian di rumah kosong yang ditinggal masyarakat.

Instruksi tersebut ditindaklanjuti Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten dengan meningkatkan patroli rutin dan Mengajak Warga untuk Ronda Siskamling di daerah hukum Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten, ujarnya.

Selain pemukiman warga, patroli juga dilakukan di kawasan industri serta berkordinasi dengan petugas Satpam industri untuk memastikan kondisi aman dan kondusif, ungkapnya.

Melalui personel Bhabinkamtibmas Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten, kita sudah memberikan himbauan melalui Pengurus RT dan RW untuk memastikan rumah dalam kondisi aman dari bahaya, Kita juga berkordinasi dengan petugas satpam daerah industri untuk memastikan kondisi aman,” kata Kapolsek.

Pihaknya juga mewanti-wanti kepada seluruh personil yang melakukan patroli untuk menemui petugas ronda malam yang ada di pemukiman untuk tidak bosan mengecek ulang rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya,jelasnya.

Untuk mengingatkan masyarakat, saya sudah tekankan kepada anggota yang patroli untuk mengingatkan warga yang ronda malam agar meningkatkan pengawasan lingkungan,tutup Kapolsek.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …