Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Sambang Warga Desa Binaannya

Lebak, – Anggota Bhabinkamtibmas Desa Sumberwaras Polsek Malingping Brigadir Togu melaksanakan sambang rutin ke rumah warga di wilayah Desa binaannya, untuk bersilaturahmi sekaligus menyampaikan pesan kamtibmas. Rabu (22/2/2023).

Dalam sambang dan kunjungannya bhabinkamtibmas menanyakan keluhan dan harapan warga masyarakat, selain itu juga Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau kepada warga apabila sedang berpergian rumah agar mengecek Kompor dan Listriknya, antisipasi Kebakaran di daerah rawan pemukiman.

Bhabinkamtibmas juga menanyakan apa yang menjadi rawan gangguan kamtibmas di lingkungan Desa Cilangkahan, sebagai langkah untuk menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan nyaman.

Menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H menghimbau kepada anggota Bhabinkamtibmas agar rutin untuk melaksanakan sambang ke rumah warga di Desa binaannya masing-masing, sehingga bisa memperoleh informasi dari masyarakat.

Kapolsek Malingping juga berharap agar para Bhabinkamtibmas bisa mencari solusi apabila warga tersebut memiliki permasalahan yang disampaikan kepada Bhabinkamtibmas.

“Sambang ini rutin dilaksanakan agar warga masyarakat lebih mengenal dan merasa dekat dengan Bhabinkamtibmas sehingga tidak segan-segan bercerita mengenai permasalahan yang ada di lingkungannya dan memberikan informasi sekecil apapun kepada Bhabinkamtibmas, sehingga tercipta nya suasana yang aman dan kondusif,” Ucap Kapolsek Malingping.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …